manamistAvatar border
TS
manamist
Tips Agar Bangun Lebih Pagi

1. Jangan makan lagi setelah jam 8 malam. Biar nggak lapar, pastikan Anda makan beberapa jam sebelumnya.
Kalau kita makan menjelang tidur, maka perut kita akan senantiasa bekerja untuk mencerna makanan tersebut. Padahal, seharusnya saat kita tidur itu perut kita ikut istirahat juga. Harusnya begitu. Nah, kalau perut yang harus istirahat malah kerja, maka kita butuh waktu tidur lebih. Sehingga, sulitlah untuk bangun cepat.Lagian juga dampak buruk lainnya, nanti bisa mengakibatkan gangguan pencernaan dan perut pun mulas.

2. Jangan minum kopi pada saat beberapa jam sebelum tidur. Termasuk juga minuman lain yang mengandung kafein.
Sudah tidak menjadi rahasia lagi, bahwa kopi suka diminum orang-orang, dengan tujuan supaya nggak ngantuk. Karena memang kafein pada kopi cukup tinggi, sehingga membuat jantung berdetak lebih.Namun, pada kondisi tertentu, kopi malah bisa bikin kita jadi sulit tidur. Kalau sulit tidur, hingga akhirnya baru tidur saat larut malam; maka besoknya jadi susah bangun cepat.Tentunya bukan cuman kopi yang bisa begitu, namun apapun yang mengandung kafein banyak.Kalau memang mau minum, mending air putih biasa saja. Karena memperbanyak minum air putih apat melancarkan metabolisme tubuh, sehingga tubuh insyaAllah jadi sehat. Dengan tubuh yang sehat, nggak akan sulit untuk bisa bangun pagi setiap hari.

3. Tidak bisa tidak, harus tidur lebih awal. Iya, pokoknya harus tidur lebih awal.
Ini logika sederhana. Bahkan terbukti faktanya. Tidur lebih awal, agar bisa bangun lebih awal. Tidur kelamaan, maka bangunnya pun lama juga.Meski memang tidak menutup kemungkinan orang yang bedang bisa tidur sebentar saja, kemudian bangun cepat. Namun, faktanya itu lebih berat daripada kalau tidur cukup. Kalau tidur cukup, maka lumayan ringan untuk langsung berdiri.

4. Atur ruangan tidur, termasuk tempat tidur, menjadi senyaman mungkin.
Tidur yang nyaman itu kunci tidur yang berkualitas, hingga kemudian bikin kita mudah bangun. Kunci lhoo..Prakteknya bisa banyak hal, termasuk beberapa yang disebutkan pada poin-poin sebelumnya, dan berikutnya. Selain itu, misalnya:*.Rapihkan kasur*.Pastikan tidak ada nyamuk*.Jika kepanasan, hidupkan AC, atau kipas angin, atau buka jendela, atau coba cara lain*.Jika kedinginan, pakailah selimut, atau coba cara lain*.Dan lain-lain.Pokoknya, bila memungkinkan, usahakanlah tidur itu harus enak dan nyaman.

5. Jangan tidur siang kelamaan. Tidur siang memang bagus, tapi sebentar aja. Kalau kelamaan, justru nggak bagus.
Bobok siang itu memang bagus. Selain memang sunnah, bisa jadi laksana nge-charge tubuh, lantaran dari pagi sudah banyak aktivitas, dannextpun sampai malam masih ada aktivitas lain juga.Namun, hati-hati. Jangan sampai bablas. Kalau tidur siangnya kelamaan, bisa bikin malamnya lebihmelek dan susah tidur. Mungkin tidur siangnya cukup 15 menit saja, atau 20, atau 30, atau mungkin paling lama 45 menit deh.

Baca juga: Cara Mencari Uang Lewat Internet
Diubah oleh manamist 18-04-2018 22:44
1
1.2K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.