• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Mengenal Jason Todd, Robin Yang di Siksa Joker Hingga Tewas Menggunakan Linggis

lyasAvatar border
TS
lyas
Mengenal Jason Todd, Robin Yang di Siksa Joker Hingga Tewas Menggunakan Linggis


Siapa itu Jason Todd? asal-usul Jason Todd hingga menjadi Robin dan bahkan Red Hood


Jason Todd dibesarkan di sebuah pemukiman kumuh di Kota Gotham. Putra dari Katherine Elizabeth dan Willis Todd ini adalah anak yang sangat bermasalah. Hal itu dikarenakan kedua orang tuanya sering bertengkar dan Ibunya sendiri adalah seorang pecandu narkoba. Namun, ayahnya masih berusaha untuk menunjukkan kepeduliannya meski sering terlibat masalah karena kelakuan nakal Jason.

Tingkah laku Jason Todd ternyata membuat Joker tertarik. Ia langsung berencana membuatnya menjadi Robin baru bagi Batman dan kemudian menggunakannya untuk menyerang sang Dark Knight. Di sinilah kita mengetahui bahwa Joker bukan hanya badut gila, tapi juga seorang musuh jenius yang sangat berbahaya. Rencana jangka panjangnya benar-benar dibuat sesempurna mungkin untuk menghancurkan kehidupan Batman.




Rencana Joker dimulai. Awalnya, Joker membuat ayah Jason masuk penjara dan kemudian membunuhnya menggunakan orang suruhan di penjara. Setelahnya, dengan memanfaatkan sifat ketergantungan Ibu Jason terhadap Narkoba, Joker memberi hadiah kepada ibu Jason sebuah narkoba dengan racun yang membuatnya langsung tewas karena over dosis.

Jason Todd yang kini yatim piatu, mau tidak mau menjadi seorang kriminal dengan mencuri dan juga mengedarkan obat-obatan terlarang. Jason melakukan segala cara untuk bisa bertahan hidup salah satunya dengan cara mempreteli mobil orang orang, walau dia mempunyai prinsip untuk tidak pernah menyakiti siapapun

Suatu hari, Jason terluka karena kecelakaan yang membuatnya harus dirawat di klinik medis. Di sana Jason bertemu dengan Dr. Leslie Thompson, meskipun dia baik terhadap Jason, namun karena ingin segera keluar dari tempat tersebut dan juga karena tidak dapat membayar tagihan, akhirnya dia kabur dari klinik itu.

Karna Jason besar di jalanan dan lingkungan yang penuh kriminal Jason tak sengaja bertemu dengan Batmobil yang sedang di parkir, kesempatan tersebut tidak disia siakan oleh Jason dan mencoba untuk mempreteli mobil Batman dengan harapan mendapat imbalan yang besar. Namun sayang aksinya di pergoki oleh Batman. emoticon-Hammer2


sebelum berhasil kabur, Jason dihadang oleh Batman. Dr.Leslie meyakinkan Batman agar tidak menahan bocah tersebut. Di kesempatan itu, Batman menyadari bahwa si bocah punya potensi dari gerakan-gerakannya saat mencoba kabur darinya. Batman pun membawa Jason Todd ke Batcave dan mengungkapkan identitas aslinya sebagai Bruce Wayne.

Batman pun melatih dan mengangkat Jason Todd sebagai Robin kedua, menggantikan Dick Grayson yang telah beraksi sendiri sebagai Nightwing, karna sebenarnya Batman masih merindukan sosok Dick grayson


Sepak Terjang Robin (Jason Todd) dan Cerita Kematiannya


Setelah melewati banyak pelatihan dari Batman, akhirnya Jason Todd resmi menjadi Robin kedua menggantikan posisi Dick Grayson. Selain belajar beladiri dari Batman, Jason Todd juga mendapatkan pelatihan dari Nightwing (Dick Grayson) yang sering datang ke Batcave. Sebagai seorang Robin, dia juga pernah bertemu Speedy (Roy Harper) saat Batman bekerja sama dengan Green Arrow. Dikemudian hari, Jason dan Roy menjadi sahabat baik dan membentuk tim sendiri.

Suatu malam, saat bertugas menjadi sidekick Batman, Robin kedua ini menemukan fakta bahwa ternyata ibunya masih hidup. Hal tersebut membuat Jason Todd sangat gembira, hingga akhirnya dia menggunakan semua kemampuan yang diajarkan Batman untuk menemukan sang ibu.

Ternyata itu semua adalah bagian dari rencana Joker. Penyelidikannya dalam mencari sang ibu membuat Robin jatuh ke dalam perangkap Joker yang telah direncanakan sejak lama. Setelah pada akhirnya Joker menangkap Robin, ia memukuli remaja tersebut menggunakan linggis hingga tewas dan akhirnya meninggalkannya dengan Bom yang segera meledak.


Batman yang telat mengetahui hal ini, tidak berhasil menolong nyawa Robin. Kejadian inilah yang menyebabkan Batman terpuruk dan bahkan trauma. Sebuah tanda keberhasilan rencana Joker yang ingin menghancurkan Batman.
sebelum kematian Jason, DC melakukan polling kepada para fans untuk menentukan jalan cerita ke depan nya yaitu membiarkan Jason hidup atau mati. Dan mayoritas fans memilih untuk dibiarkan mati emoticon-Hammer2




Kebangkitan Jason Todd


Setelah dibiarkan tewas dalam waktu cukup lama, akhirnya DC Comics menghidupkan kembali sang Robin kedua ini. Diceritakan Talia Al Ghul membangkitkan Jason Todd dengan bantuan dari Lazarus Pit (cairan abadi yang ditemukan ras Al Ghul).

Setelah berhasil dibangkitkan, Talia kemudian menyerahkan remaja itu ke pelatihan Ducra, instruktur dari All Caste yang merupakan kultus rahasia. Dalam masa pelatihannya bersama dengan All Chaste, Jason Todd mempunyai hubungan romantis dengan salah satu anggotanya, yaitu Essence.

Setelah lulus dari pelatihan All Chaste, Ducra memerintahkan Jason Todd untuk pergi dan meluapkan rasa amarahnya terhadap Joker. Selain itu, Jason juga resmi bergabung dengan League of Assassins di bawah bimbingan Bronze Tiger dan Lady Shiva. Beberapa tahun kemudian, Jason mengundurkan diri dari League of Assassins dan mencari keadilan di tempat lainnya.

Dia pun kembali beraksi, namun tidak lagi sebagai Robin melainkan sebagai seorang antihero bernama Red Hood. Red Hood juga mempunyai julukan sebagai Batman tanpa belas kasih, karna dikenal brutal dan tidak segan membunuh demi kepentingan yang di anggap nya benar






sumur:
1
2
Diubah oleh lyas 18-04-2018 18:16
c4punk1950...
c4punk1950... memberi reputasi
1
8.5K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.