schacherAvatar border
TS
schacher
PENGHINA JOKOWI, PEMUJA ARAB DAN PEMBENCI CHINA
China menguasai surat utang Amerika US$ 1.15 Trilyun (=Rp. 15 quadrilyun rupiah. Hayo, pernah denger kata quadrilyun nggak?)
 
Apakah otamatis Amerika dicaplok oleh China? Tidak
 
Arab investasi di China 870 Triliyun rupiah. Apakah rakyat China terkencing-kecing merasa dijajah oleh Arab? Tidak
 
Amerika Investasi 122 Triliyun rupiah ke Singapore, apakah warga Singapore otamatis jadi antek asing ? Tidak
 
Sebanyak 252.000 TKI bekerja di Taiwan. Apakah rakyat Taiwan merasa dijajah Indonesia ? Tidak
 
Ada sekitar 2,7 juta TKI di Malaysia. Apakah berarti Indonesia menjajah Malaysia atau menyusupkan orang ke Malaysia sehingga sewaktu-waktu bisa memberontak?
 
Jumlah TKI yang bekerja di China 81.000, sementara TKI di Hongkong 153.0 00, di Macau 16.000, apakah rakyat China, Hongkong dan Macau merasa di jajah oleh Indonesia ? Tidak.
 
TKA yang bekerja di Indonesia sebanyak 126.000 orang. Sementara 21.271 ribu di antaranya berasal dari China, disusul Jepang dan lain-lain. Tapi sebagian dari kita sudah terkencing-kencing merasa dijajah oleh China. (Jepang pernah menjajah kita lho, sambil teriak teriak teno haika banzai, lalu anak laki laki kita jadi romusha, yang perempuan jadi jugun ianfu, yang dewasa jadi geisha, lalu jadi ninja, kunoichi, atau kekko kamen hayaku yamete apa lah).
 
Mengapa rakyat negara-negara dimana TKI kita berkerja tersebut bisa bernalar dengan benar ? Karena mereka bisa membedakan antara bisnis dengan kedaulatan negara.
 
Dunia abad xxi tidak dipetakan lagi oleh suku, ras dan agama. Masyarakat modern sudah tidak mempermasalahkan lagi perbedaan keyakinan. Mereka bersama-sama membangun peradaban.






tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
2.4K
25
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.