• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Jangan Biarkan THR Habis Begitu Saja! Gunakan untuk Investasi dengan 5 Cara Ini!

dimasgaharuAvatar border
TS
dimasgaharu
Jangan Biarkan THR Habis Begitu Saja! Gunakan untuk Investasi dengan 5 Cara Ini!


Saat bulan Ramadhan tiba, tidak hanya suasana berbuka dan pahalanya yang kita nantikan, tapi juga uang tunjangan hari raya (THR), benar nggak gansis? Uang THR yang diterima pasti akan terasa seperti angin segar ditengah banyaknya pengeluaran. Nah, biasanya dihabiskan untuk apa saja THR agan dan aganwati, nih? Pernah terpikir menggunakan uang THR tersebut untuk investasi nggak, gansis?

Agan dan aganwati pasti sudah memiliki daftar penggunaan uang THR bahkan sebelum uang itu diterima. Sama sekali nggak salah, gan karena uang THR memang dimaksudkan untuk hari Lebaran. Namun, sebelum uang tersebut diterima dan sebelum agan menentukan apa saja yang akan dibeli dengan uang tersebut, nggak ada salahnya untuk menyisakan sedikit untuk investasi.

Kapan lagi agan dan aganwati memiliki uang lebih yang bisa digunakan untuk investasi, iya nggak? Jadi, kenapa tidak gunakan uang THR untuk investasi? Ada lima cara mudah yang bisa agan gunakan untuk mengalokasikan uang THR tersebut untuk investasi. Apa saja? Ini dia, gan.


1. Beli Emas Batangan




Emas batangan mungkin salah satu pilihan produk investasi yang paling mudah untuk diwujudkan, gan. Karena selain mudah untuk ditemukan dan menguntungkan, emas batangan kini juga sudah bisa agan beli dalam nominal kecil.

Jika agan dan aganwati membelinya dalam nominal kecil, tentunya tidak membutuhkan dana yang besar dan tidak akan memberatkan pengeluaran agan. Jadi, uang THR masih digunakan untuk keperluan Lebaran sekaligus disisihkan sedikit untuk mulai membeli emas.

Untuk membeli emas dalam nominal kecil, agan bisa mencari beberapa tempat yang menjual emas dengan cara seperti itu. Salah satu tempat yang ane tahu jual emas dalam nominal kecil ialah aplikasi e-mas. Di aplikasi e-mas, agan-agan bisa beli emas mulai dari Rp10.000,-an! Agan-agan bisa cek website-nya langsung kalau mau tahu lebih lanjut.

2. Beli Reksa Dana




Investasi reksa dana juga sering menjadi pilihan anak muda karena agan dan aganwati tidak membutuhkan modal besar untuk memulainya. Dengan modal Rp100.000,- agan sudah bisa berinvestasi reksa dana. Nah, jumlah uang THR untuk investasi reksa dana bisa agan sesuaikan dengan pengeluaran serta tujuan investasi yang agan punya.

3. Depositokan




Sisa uang THR juga bisa agan dan aganwati depositokan. Lebih mudah, gan karena agan hanya perlu mendiamkan uang tersebut di bank dan akan bertambah dengan sendirinya karena bunga bank yang berlaku. Dengan begini, agan bisa menabung sekaligus berinvestasi. Namun, yang pasti sih uang THR agan harus bersisa dulu untuk bisa didepositokan!

4. Bisa untuk Modal Buka Usaha




Bagi agan-agan yang tidak ingin berinvestasi atau menabung, agan bisa menggunakan uang tersebut sebagai modal usaha. Membuka usaha sendiri juga merupakan salah satu bentuk investasi, gan. Jadi, nggak ada salahnya dicoba apalagi agan sedang memiliki uang. Nggak perlu yang besar, agan bisa mulai dari bisnis kecil-kecilan, seperti berjualan online.

5. Simpan untuk Modal Investasi yang Lebih Besar




Produk investasi sangat beragam, gan. Beberapa produk investasi membutuhkan dana yang besar dengan hasil yang besar pula sekaligus risiko yang juga tidak kecil. Jika agan tertarik dengan produk investasi seperti ini, agan bisa memasukkan uang THR tersebut ke dalam tabungan dan investasikan saat uang sudah mencukupi.



Karena Lebaran masih jauh, agan masih memiliki banyak waktu untuk memikirkan produk investasi yang ingin dipilih. Selain itu, yang terpenting, gan pastikan agan menggunakan uang THR tersebut untuk keperluan hari raya. Setelah keperluan hari raya tercukupi, barulah gunakan sisa uang itu untuk keperluan lain, seperti investasi. Selamat menerima uang THR, gansis! Gunakan dengan bijak ya!


Sumber Artikel
Diubah oleh dimasgaharu 05-10-2018 08:39
0
17.4K
144
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.