Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

satriagujis.Avatar border
TS
satriagujis.
PT‎ Transjakarta Bakal Diperiksa Buntut Maraknya Bus Transjakarta Kecelakaan



Kecelakaan lalulintas yang melibatkan bus Transjakarta dalam beberapa pekan belakangan ditegaskan Kepala Bidang Angkutan Darat Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Masdes Aerofi berujung pada pemeriksaan manajemen PT Transjakarta.
Pasalnya, PT Transjakarta dinilai lemah dalam melakukan pengawasan.
"PT TransJakarta memiliki kewenangan melakukan pengawasan. Setiap pagi mau keluar pool itu harus dicek, AC tidak dingin saja, PT TransJakarta wajib melarang bus beroperasi," ungkapnya dihubungi pada Selasa (8/5/2018).
Bersamaan, pihaknya selaku regulator akan menetapkan sanksi kepada operator PT Mayasari Bhakti atas kecelakaan yang menimpa Bus Transjakarta Nomor 18199 Koridor 8 Lebak Bulus-Harmoni di kawasan Permata Hijau, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Senin (7/5/2018) lalu. Terlebih kecelakaan menyebabkan korban meninggal dunia.

Sanksi tersebut katanya berupa denda sesuai yang tertuang dalam kontrak dengan PT Transjakarta, yakni tidak menerima pembayaran hingga 25.000 kilometer atau selama 10 hari beroperasi. Sementara, sanksi yang bakal diterima PT Transjakarta berupa pemotongan subsidi mencapai Rp 9,9 Miliar.
Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menyatakan akan mengevaluasi PT TransJakarta pasca kecelakaan Bus Transjakarta Nomor 18199 Koridor 8 Lebak Bulus-Harmoni di kawasan Permata Hijau, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Senin (7/5/2018) lalu. Walau diduga kecelakaan karena faktor pribadi, Sandi mengaku akan memeriksa PT Transjakarta dalam waktu dekat.
"Kita tunggu hasil investigasi nanti diumumkan oleh PT Transjakarta. Kita akan tegas, saya sudah sampaikan sama Direktur Utama PT TransJakarta, Budi Kaliwono kita harus tegas ikut ketentuan, dan kalau memang ini menjadi temuan kita sampaikan kepada mitra dan kita beri sanksi. Kami akan evaluasi," tegasnya kepada wartawan di Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat pada Selasa (8/5/2018).


http://wartakota.tribunnews.com/2018/05/08/pt-transjakarta-bakal-diperiksa-buntut-maraknya-bus-transjakarta-kecelakaan

terima kasih atas kepemimpinan gabener kitak2 emoticon-Angel
0
2.3K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.