• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Janda memang lebih menggoda tapi perhatikan hal penting ini dulu.

arif.pambudi13Avatar border
TS
arif.pambudi13
Janda memang lebih menggoda tapi perhatikan hal penting ini dulu.
Hallo ketemu lagi bareng TS ...
emoticon-Salam Kenalemoticon-Salam Kenalemoticon-Salam Kenal

Sebelumnya Ts ucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankan. Tidak terasa tiba-tiba ramadhan ya gan/sis.

Tanpa berlama-lama,langsung aja cekicrot.


Menikah adalah ikatan lahir batin antara aku dan kamu kemudian menjadi kita, mengikat janji suci membentuk keluarga yang bahagia dan kekal berdasarkan ketuhanan yang maha esa.



Tapi sayangnya kenyataan itu tidak selamanya berjalan sesuai dengan yang kita harapkan. Bahtera pernikahan yang telah dibangun bersama bisa saja diterjang ombak terombang-ambing ke kiri dan ke kanan kemudian hancur berkeping. Entah itu karena perceraian atau maut yang menjemput. Pria atau wanita yang telah menikah kemudian berpisah entah itu karena perceraian atau kematian,statusnya berubah menjadi duda atau janda.

Berbeda dengan duda, janda dalam pandangan masyarakat sering kali mendapat penilaian negatif. Kaum janda sering kali ditempatkan pada posisi yang rendah, lemah, tidak berdaya dan kurang belaian.


Perawan atau janda, Cita citata.

Semakin berkembangnya jaman dan pendidikan tidak membuat stigma status janda membaik. Saat seorang wanita berstatus janda, maka pandangan negatif mulai bertebaran. Berbeda dengan pria yang terlihat tetap terhormat dengan status sebagai duda.

Belum lagi kalau seorang janda sedang menjalin hubungan dengan perjaka, tak jarang hal ini akan mendapat tentangan dari pihak keluarga perjaka.

Begitulah, jika ada seorang perjaka mencintai dan bahkan berniat menikahi seorang janda yang bahkan sudah mempunyai anak, maka itu bukan sesuatu yang mudah, karena akan ditentang oleh keluarga dan lingkungan terdekat, mereka pasti akan bilang
"sudah habiskah perawan di bumi ini ? kemudian "apa sanggup dan rela membiayai anak orang lain ?"
Belum lagi adanya norma-norma sosial yang kuat, yang menentang perempuan tua yang menikahi pria muda, dan juga norma-norma yang menentang wanita tua menikah lagi.


Janda anak satu.

Belum lagi jika berpisahnya karena perceraian, psikologis sang anak akan terguncang karena dampak percerian tersebut dan biasanya akan semakin parah dengan hadirnya sosok ayah tiri.

Inilah yang harus dipikirkan para lajang ketika hendak menikahi janda. Harus ada pemahaman dan musyawarah agar hubungan tetap berjalan harmonis. Memberi pengertian terhadap sang anak agar tidak semakin terjatuh dalam lubang kebencian, memberi uluran tangan, menutup lubang dalam jiwa mereka serta memulihkan psikologis sang anak tentu itu hal penting yang harus dilakukan.

Nah, begitulah opini dari TS, Janda memang lebih menggoda tapi setidaknya perhatikan hal-hal penting tersebut.

Tentu saja berat menjadi seorang janda, dia harus tetap menjaga harkat dan martabat dirinya di tengah–tengah stigma negatif masyarakat dan harus mampu bertahan demi diri sendiri dan anak-anak tanpa didampingi sesosok pria yang bisa menjaga, menyayangi dan mengayominya.
Menjadi seorang janda bukanlah sebuah cita-cita, keinginan, maupun harapan seorang wanita. Tidak ada seorangpun di dunia ini yang menginginkan menyandang status janda, bahkan status janda merupakan status sangat ditakutkan oleh seluruh wanita di dunia ini.

Sekian dulu dari TS ...
Untuk para janda tetap semangat dan kuat, jodoh bakal tekan ora bakal kijolan kok.
emoticon-Haiemoticon-Haiemoticon-Hai










nona212
nona212 memberi reputasi
1
9.8K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.