.nona.Avatar border
TS
.nona.
Burung Langka Yang Cantik, Namun Hampir Punah Di Dunia
Burung mana yang paling indah di dunia? kita tau kalau mayoritas burung di dunia ini indah. tapi, ada beberapa spesies pasti memiliki corak yang mencolok yang dapat mengungguli burung lainnya. Berikut daftar 5 burung terindah di dunia. dan sebelumnya jangan lupa klik ikuti untuk artikel menarik lainya.

1. Kakapao



Kakapo, atau burung beo burung hantu, adalah salah satu beo nokturnal paling aneh dan paling langka di dunia. Burung ini tidak terbang, tetapi merupakan salah satu burung yang paling lama hidup. Ini adalah 7 yang paling populer dari 24 inci 7,7 pound dan tinggi sekitar 24 inci. Kakapos adalah umum di Selandia Baru, dan mereka sangat populer di dunia. akan tetapi pada saat ini burung kakapao terancam punah akibat banyak perburuan liar.

2. Quetzal



The Quetzal adalah burung berwarna di Meksiko barat dan Guatemala. Secara historis, mereka dianggap suci bagi suku Maya dan Aztec, mereka percaya bahwa Quetzal adalah Dewa Udara, dan mereka menggunakan bulu ekor hijau mereka dalam upacara spiritual. Burung itu mendiami hutan gunung yang dingin, dan selama musim kering, burung itu bertengger di ketinggian hampir 10.000 kaki!

3. Malachite Kingfisher



Burung Ini adalah Raja sungai tersebar di seluruh Sahara Afrika selatan. cara mencari makan nya ialah dengan menyelam ke dalam air untuk menangkap ikan kecil dan cacing dan dapat memperkirakan kedalaman air dengan sangat akurat. Sementara di bawah air, mata burung ditutupi dengan kulit pelindung khusus yang memungkinkannya untuk melihat.

4. Hoatzin



The Hoatzin adalah burung seukuran burung lain yang ditemukan di rawa-rawa, hutan bakau dan hutan Amazon di Amerika Selatan. Mereka juga dikenal sebagai 'Stinkbirds' karena mereka menghabiskan sebagian besar waktu mereka bersantai di cabang mencerna makanan mereka. Burung-burung ini memiliki dua cakar di masing-masing sayap mereka, yang mereka gunakan untuk memanjat pohon dan menangkap mangsa.

5. Blue Jay



"Dilansir dari themysteriousworld.com (05/05) Blue jays adalah salah satu burung paling cerdas dan indah di dunia. Mereka menemukan hutan di Timur dan Tengah Amerika Utara. Blue jays memiliki bulu biru, putih, dan hitam yang memukau. Fitur yang paling membedakan dari burung penyanyi ini adalah suaranya yang berisik ‘jay jay’. Mereka juga bisa meniru panggilan jenis burung lainnya." burung blue jay terkenal dengan kecerdasanya yang mampu meniru suara apapun bahkan manusia

Sumber : www.themysteriousworld.com/most-beautiful-birds-in-the-world/
0
12.5K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.