• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Konyol,NASA Sembunyikan 3 Insiden Luar Angkasa Ini Dari Publik.Malah Terbongkar!

ngemisilmuAvatar border
TS
ngemisilmu
Konyol,NASA Sembunyikan 3 Insiden Luar Angkasa Ini Dari Publik.Malah Terbongkar!
Pendaratan di bulan adalah salah satu pencapaian umat manusia yang paling mengagumkan. Peristiwa ini melibatkan rekayasa teknologi yang maju dan tim manusia yang cemerlang.

Pada saat itu, para astronot dan insinyur roket sering digambarkan sebagai manusia super. Kenyataannya, mereka memiliki kekurangan sama seperti kita, jadi tidak semua yang terjadi di NASA dilakukan manusia super tanpa kesalahan sedikitpun.

Berikut ini telah dirangkum beberapa insiden yang coba dirahasiakan NASA dari sepengetahuan publik.

3 Ada Gambar Playboy yang Ikut Terbawa ke Bulan


ufoholic.com
Alan Bean dan Pete Conrad adalah tim kedua NASA yang dikirimkan ke bulan. Perjalanan mereka selama dua setengah jam harus terhenti bukan karena sesuatu yang menakjubkan dari Bulan. Tapi ketika Bean membuka buku cek listnya, ia menemukan sesuatu yang tak terduga.

Di satu halaman genap ada daftar tugas perjalanan di Bulan seperti biasa, tetapi di halaman ganjil malah terdapat gambar seorang wanita muda bertopeng yang tersenyum. Tepatnya, itu adalah gambar Miss Desember 1968 dari majalah Playboy. Keterangan dibawah gambar tertulis: "Jangan lupa — jelaskan tonjolan."

Rupanya setelah dicek kembali, dalam setiap buku ceklis astronot terdapat gambar yang sama. Setelah diusut ke akarnya, rupanya ini adalah ulah dari Wakil Komandan mereka, Dave Scott, yang menambahkan halaman syur pada buku teknis tersebut.


ufoholic.com
Kedua astronot tidak berkomentar tentang gambar pada buku itu, para astronot bertanggungjawab untuk menulis laporan tentang apa saja yang mereka alami di Bulan, karena itulah prioritas utama mereka.

Insiden ini lebih seperti lelucon, bagaimana mungkin dalam misi seharga jutaan dollar secara tidak sengaja ada orang yang menyelipkan gambar porno tanpa maksud tertentu. Gambar ini dimaksudkan oleh Scott kepada astronot untuk menulis dengan detail laporan tentang bulan namun Scott membawakannya dengan cara yang amat konyol.

2 Toilet di bulan sangat tidak layak, akibatnya, poop melayang dimana-mana


unilad.co.uk
Pada misi Apollo, yakni misi pendaratan manusia ke bulan membutuhkan teknologi canggih dan manusia dengan bakat di berbagai bidang. Namun sebaliknya teknologi yang canggih di berbagai lini tidak diimbangi oleh kemajuan di bidang sanitasi astronot. Namun beruntungnya para astronot mampu mengatasi situasi genting ini.

Para astronot harus menggunakan kantong seperti kondom untuk buang air kecil, tanpa alat penghisap cairan kencing mengakibatkan air kencing bisa keluar dan melayang tanpa gravitasi. Namun masalah ini jauh lebih baik daripada permasalah saat astronot ingin buang air besar.


unilad.co.uk
Ada alat khusus yang digunakan untuk buang air besar oleh astronot yang disebut "fecal bag/kantong kotoran." Ketika salah satu astronot ingin buang air besar dengan benda ini, kedua astronot lainnya akan menjauh sejauh mungkin (menurut peraturan resmi mereka harus menjauh 3 meter). Orang yang ingin buang air besar harus telanjang dan memasang fecal bag di bagian belakangnya.

Karena gravitasi di bulan sangat kecil, astronot harus menggunakan jari mereka untuk membantu usaha buang air besar mereka, ada lubang khusus pada fecal bag untuk hal ini.

Untuk proses buang air besar paling cepat memakan waktu 45 menit, dan kejadian konyol sering kali terjadi didalamnya, berikut transkrip resmi dari Apollo 10 tentang kejadian ini :

Tom Stafford : Oh, siapa yang melakukan ini?
John Young : Siapa melakukan apa?
Gene Cernan : Apa??
Tom Stafford : Siapa yang melakukan ini?
Gene Cernan : Dari mana asalnya?
Tom Stafford : Cepat, berikan aku serbet. Ada kotoran melayang di udara.
John Young : Aku tidak melakukannya, itu bukan milikku.
Gene Cernan : Aku pikir ini juga bukan miliku.
Tom Stafford : Punyaku lebih lengket daripada yang ini. Cepat buang itu.
John Young : Demi tuhan!
Misi Apollo 10 menjadi misi pendartan di Bumi terkonyol setelah insiden gambar playboy, yang sebenarnya tidak pernah diketahui publik namun baru-baru ini transkirp percakapan pilotnya bocor begitu saja di Internet.

1 Permasalahan diet astronot yang membawa petaka


Referensi pihak ketiga
Kembali lagi dengan John Young dan perajalanannya yang keren ke Bulan. Setelah insiden defisiensi potassium pada kru Apollo 15, NASA berniat menambahkan konsentrat potassium yang tinggi pada jus jeruk astronot.

Malangnya, dari ketiga astronaut dari misi Apollo 16, hanya John Young yang mengalami efek samping minuman ini, bahkan rekaman kekesalan John terekam di mikropon:

John Young : Aku kentut lagi. Aku kentut lagi, Charlie. Aku tidak tahu benda sialan macam apa yang kalian berikan. Yang jelas ini bukan maag, tapi perutku sangat sakit.
Charlie Duke : Mungkin itu asam lambung.
John Young : (Tertawa) Kamu tahu, aku tidak pernah makan buah asam selama 20 tahun! Dan aku beri tahu kamu satu hal, dalam 12 hari kedepan, aku tidak akan memakan apapun!!
John Young mengalami gangguan pencernaan yang menyebabkan ia buang gas dalam jumlah banyak, kentut dalam pakaian luar angkasa tentu saja bukan ide yang bagus. Selain baunya yang menyengat, kentut mengadung gas methana yang bisa terbakar. Bisa kamu bayangkan dengan banyaknya gas kentut yang terkumulasi didalam pesawat atau pakaian astronot.

Beruntung mereka tidak terbakar dan selamat sampai di Bumi.

Sumber :

Nytimes.com (24/06/18)

Academia.edu (05/04/17)

Jonessite.net (16/12/17)
0
2.2K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.