cerdasmediaAvatar border
TS
cerdasmedia
Ridwan Kamil Belum Terima Ucapan Selamat dari Asyik
Rabu, 04 Juli 2018
detiknews


Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat konferensi pers mengomentari hasil quick count. (Ari Saputra/detikFoto)

Jakarta - Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku telah mendapat ucapan selamat dari cagub lain ketika unggul pada quick count Pilkada Jabar 2018. Hanya pasangan Sudrajat-Syaikhu yang belum mengucapkan selamat.



"Sudah (sudah terima ucapan selamat dari cagub lain) kecuali nomor 3," kata Ridwan Kamil di DPP PKB, Jl Raden Saleh, Jakarta Pusat, Rabu (4/7/2018). 



Pria yang akrab disapa Kang Emil itu mengaku telah mendapatkan ucapan selamat dari pesaingnya, pasangan Tb Hasanuddin-Anton Charliyan dan pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi. 



Cagub Jabar nomor urut 2, Tb Hasanuddin, sebelumnya dengan lapang dada mengakui kekalahan berdasarkan hitung cepat (quick count) berbagai lembaga survei. Tb mengucapkan selamat kepada Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum.



"Kami ucapkan selamat meski kemenangan ini belum pasti karena harus hitung KPU. Kami punya tradisi menghormati dan dukung yang menang. Terpenting pilkada damai dan kita bangun Jabar sejahtera dan berkeadilan," ungkap Tb Hasanuddin, Rabu (27/6).



Berdasarkan hitung cepat hasil Pilgub Jabar 2018 versi KPU pukul 10.00 WIB, Rabu (4/7), jumlah suara yang masuk mencapai 96,82 persen atau 72.573 TPS dari 74.954 TPS di Jabar. 



Pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum masih tetap juara dengan perolehan 33,01 persen. Disusul pasangan Sudrajat-Syaikhu dengan perolehan 28,47 persen.



Sementara itu, di posisi ketiga ada pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi dengan 25,84 persen. Peringkat buncit masih dihuni Tb Hasanuddin-Anton Charliyan dengan perolehan 12,68 persen.



Sudrajat sebelumnya telah menyatakan belum bisa memberi selamat kepada Ridwan Kamil-UU. Mereka akan menunggu penghitungan manual (real count) yang dilakukan KPU Jabar tuntas.



"Itu hak mereka. Mereka juga senang kan menang 2 persen lebih. Saya kira itu hal yang sangat wajar. Dan saya hanya mengatakan saya belum bisa mengucapkan selamat karena saya harus berdasarkan real count yang diberikan KPUD," ujar Sudrajat saat ditemui di kediamannya, Jumat (29/6). 



(yld/hri)

Baca juga: 


Ridwan Kamil Mengaku Kena Dampak Isu #2019GantiPresiden di Pilgub
Hitung Cepat KPU Hampir 100 Persen, Ridwan Kamil-Uu Masih Juara


https://news.detik.com/berita/4098031/ridwan-kamil-belum-terima-ucapan-selamat-dari-asyik

0
2K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.8KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.