bangbinyoAvatar border
TS
bangbinyo
Demokrat dan Gerindra Resmi Berkoalisi












Koran Sulindo – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono tidak menuntut posisi bakal calon wakil presiden. Hari ini Partai Gerindra dan Partai Demokrat resmi berkoalisi dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 2019. SBY menyerahkan kepada Prabowo keputusan untuk menentukan calon wakil presiden yang akan mendampinginya.


“Saya ingin menegaskan bahwa SBY tidak menuntut atas nama pribadi maupun Partai Demokrat suatu nama cawapres tertentu,” kata Prabowo, seusai pertemuannya dengan SBY di rumah Prabowo, Senin (30/7/2018), seperti dikutip antaranews.com.

Menurut Prabowo, pembahasan nama cawapres akan dibicarakan lebih lanjut dalam pertemuan selanjutnya bersama PAN dan PKS sebagai partai koalisi.

“Ini kehormatan, kepercayaan besar bagi saya, dan tentunya nanti, pemilih capres-cawapres, yang merupakan suatu keputusan krusial. Akan kita bicarakan lebih lanjut, karena perkembangan dunia politik dari hari ke hari,” katanya.

Gerindra akan terus berkomunikasi dengan mitra koalisi untuk menyusun visi-misi dan strategi menghadapi Pilpres 2019.

“Secara garis besar saya dengan beliau sama dan sepakat. Kami punya DNA yang sama sebagai alumni TNI,” katanya.

Menurut Mantan Danjen Koprs Pasukan Khusus (Kopassus)  Angkatan Darat TNI tersebut pertemuannya dengan SBY adalah kehendak dua pihak untuk menjalin kerja sama yang erat dalam menghadapi keadaan negara yang berada dalam kondisi kesulitan.

“Kami berkehendak keras memberi solusi terhadap kesulitan-kesulitan bangsa kita sekarang. Kita membahas secara rinci langkah-langkah ke depan,” kata Prabowo. [DAS]



































BACA SUMBER : https://koransulindo.com/demokrat-da...mi-berkoalisi/

0
1.5K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.