nevertalkAvatar border
TS
nevertalk
Media Asing: Ahok Bebas dari Penjara, Jatuh ke Tangan Pengawal Mantan Istri


Momen Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok alias BTP bebas dari masa 2 tahun pemenjaraannya di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Kamis (24/1/2019), karena kasus penodaan agama ternyata ikut menjadi perhatian internasional.

Media-media internasional berbasis di Amerika Serikat seperti New York Times dan The Washington Post, laman daring Australia SBS News, The Straits Times di Singapura, sampai South China Morning Post turut memberitakan pembebasan Ahok.

NY Times menulis artikel berjudul Christian Politician in Indonesia Is Freed After Blasphemy Prison Term, atau Politisi Kristen di Indonesia Dibebaskan Setelah Masa Penjara Penistaan.


“Seorang etnis Tionghoa Kristen di negara dengan populasi Muslim terbesar di dunia, Basuki, 52, melanggar hukum penistaan, ketika dia mencoba melawan saran bahwa Muslim yang beriman tidak boleh mendukung politisi non-Muslim,” tulis media tersebut.



Kronologis latar belakang Ahok ditangkap juga dijelaskan NY Times. “Dia mengangkat sebuah ayat tertentu dalam Alquran yang disebut disalahgunakan untuk menghalangi umat Muslim memilihnya. Kemudian pernyataan itu diedit agar terdengar meremehkan kitab suci Muslim tersebut, sehingga mengundang sekelompok besar Muslim mengadakan demo besar-besaran di Jakarta.”

Sementara SCMP menerbitkan artikel berjudul “Ex-Jakarta Governor Ahok: Out of Jail … And Into Arms of Ex-Wife’s Bodyguard”, alias "Mantan gubernur Jakarta Ahok: Keluar dari Penjara Jatuh ke Tangan Mantan Pengawal Istri".

Dalam artikel SCMP tersebut diceritakan kisah sejak awal penahanan Ahok hingga kebebasannya.

Tidak hanya itu, media tersebut juga mengungkit tentang perjalanan cinta Ahok. Saat Ahok diselingkuhi istrinya, hingga rencana menikah dengan mantan pengawal istrinya ketika bebas.



Selain itu, berita mengenai Ahok menerima tawaran untuk berbicara di berbagai negara seperti Selandia Baru, Jepang, dan di Eropa dan tampil di Saluran YouTube baru - bernama BTP juga disebutkan.

https://www.suara.com/news/2019/01/2...l-mantan-istri

MAKIN KETAHUAN SIAPA YG SELINGKUH emoticon-Leh Uga

Diubah oleh nevertalk 27-01-2019 05:13
tien212700
tien212700 memberi reputasi
2
2.9K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.