bear89800Avatar border
TS
bear89800
Pajak Teraneh di Dunia
Sistem pajak sudah mulai muncul sejak awal peradaban manusia. Biasanya masyarakat yang menetap di wilayah tertentu akan membayar pajak kepada pemerintah atau penguasa di wilayah itu. Selanjutnya, dana yang di kumpulkan dari pembayaran pajak ini akan di gunakan oleh pemerintah untuk membangun banyak fasilitas umum untuk masyarakat.

Ada banyak jenis pajak di dunia, sebagian ada yang masuk akal walau sebagian juga tidak masuk akal. Beberapa jenis pajak yang tidak masuk akal misalnya pajak plester, pajak sumpit bahkan ada pajak gemuk.

Pajak Plester, Austria.

Banyak pecinta ski yang pergi ke Austria, untuk menjajal jalur ski di pegunungan alpen. Tak cuma yang pro, bahkan yang pemula juga ada yang datang kesana untuk menguji kemampuannya. Tak sedikit yang harus di larikan ke rumah sakit karena kecelakaan saat bermain ski. Karena itulah pemerintah Austria menetapkan pajak layanan medis kepada turis ini, biasanya di kumpulkan oleh penyedia resor penginapan.

Pajak Sumpit, Cina.

Miliaran orang menetap di Cina dan rata2 mereka makan menggunakan sumpit kayu sekali pakai. Dalam satu tahun, orang Cina menghabiskan 45 miliar pasang sumpit kayu sekali pakai, jadi ada sekitar 25 juta pohon yang harus di tebang setiap tahunnya.

Karena itulah Pemerintah Cina menetapkan pajak 5% untuk sumpit kayu untuk mencegah deforestasi. Dengan pajak ini di harapkan masyarakat akan menggunakan sumpit plastik yang bisa di gunakan berulang kali.

Pajak Gemuk, Jepang.

Di Jepang ada hukum Metabo, ini mengharuskan setiap wanita dan pria disana mengukur lingkar pinggang mereka setiap tahun. Jika lingkar pinggang mereka melebihi ukuran yang di tentukan maka dikenakan denda pajak. Ukuran pinggang yang di tentukan adalah 85cm untuk pria dan 90cm untuk wanita.

Penerapan aturan ini bertujuan untuk menekan tingkat obesitas dan mencegah stroke.

Pajak Junk-Food, Hongaria.

Seperti yang kita tau, junk food memberikan dampak yang merusak kesehatan ,namun banyak orang masih mengabaikan hal ini karena tidak bisa menolak rasa nikmatnya makanan ini. Pemerintah Hongaria sadar betul dampak dari makanan junk food, karena itulah mereka menetapkan pajak junk food pada 2011 sebesar 20 sen yang bertujuan untuk memaksa masyarakatnya mengkonsumsi makanan sehat.

Pajak Matahari, kep. Balearic.

Kep. Balearic mendapatkan kunjungan wisatawan yang cukup besar. Setiap tahun ada sekitar 11 juta wisatawan yang datang kesana. Tentu hal ini memberikan dampak besar terhadap lingkungan. Karena itulah pemerintah setempat menetapkan pajak tambahan yang dinamakan pajak Matahari dengan tarif $2 sampai $4 per hari.

Dana pajak ini akan di gunakan untuk mengembangkan infrastruktur, membersihkan daerah pantai dan mengembalikan keseimbangan ekologi.

Pajak tato dan Tindik, Arkansas, USA.


Seni tato sudah mulai menjalar dan cukup populer saat ini. Awalnya tato hanya populer di barat, namun saat ini sudah menyebar ke seluruh dunia. Sebagian pemerintah menetapkan pajak untuk pembuatan tato.Arkansas misalnya, pemerintah disini menetapkan pajak untuk pembuatan tatoo supaya warganya tidak membuat tattoo kepada seniman yang tidak profesional. Hal ini juga untuk menekan infeksi kulit dan penularan HIV.

[url=• [url]https://brightside.me/wonder-places/13-odd-taxes-from-different-countries-you-probably-have-no-idea-about-706460/]sumbernya[/url][/url]

0
772
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.