wolfvenom88Avatar border
TS
wolfvenom88
Ramli Curiga, Meneg BUMN Rini jadikan BUMN Sumber Dana Politik Joko Widodo
KONFRONTASI- BUMN dan Menteri BUMN Rini Soemarno dalam sorotan sinisme masyarakat. BUMN dicurigai dijadikan sapi perah untuk kepentingan politik rezim Jokowi. Dalam hal ini, tokoh nasional Rizal Ramli (RR) mengingatkan bahwa Menteri BUMN Rini Soemarno sudah ditolak DPR dua tahun lebih, namun malah dipertahankan Presiden Joko widodo. ‘’Di seluruh dunia, menteri semacam ini pasti dipecat karena diboikot DPR. Bahkan Mantan Presiden Megawati Soekarnoputeri minta Rini dipecat, tapi ditolak Pak Joko widodo,’’ kata RR, Menko Ekuin era Presiden Gus Dur.

‘’Ternyata Pak Widodo malah pertahankan terus Meneg BUMN Rini, dia dicurigai untuk sumber dana dan kampanye politik. Gitu kok beraninya ngaku-ngaku pemerintahan bersih ??’’ ujar RR



Mantan Sekretaris Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Said Didu juga menuding Menteri BUMN, Rini Soemarno, menggunakan dana CSR BUMN untuk memenangkan Pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Dalam hal ini, Said Didu mengungkap bahwa di media sosial telah beredar jadwal pembagian jutaan paket sembako BUMN dalam rangka ulang tahun Kementerian BUMN . Baginya, jadwal itu tidak lazim. Sebab ada BUMN yang beroperasi di Pulau Sumatera tapi membagikan sembako ke wilayah lain. Adapun jelang hari pencoblosan pilpres, paket itu banyak dialirkan ke daerah Jawa Barat.

Sangat aneh, BUMN yang berlokasi di Sumatera tapi diminta bagi sembako di Jabar,” tanyanya dalam akun Twitter pribadi beberapa waktu lalu.

Tujuan utamanya adalah Jabar. Rakyat Jabar mau disogok?” sambung Said Didu.

Mantan Staf Khusus Menteri ESDM itu pun ingatkan Menteri Rini untuk menghentikan praktek politik kotor tersebut.

”Ibu sudah menjadikan BUMN sebagai alat politik. Ingat, BUMN adalah milik negara/rakyat bukan milik penguasa dan jelas bukan milik Ibu dan juga bukan milik presiden,” tegasnya seperti dilansir RMOL (KF/RMOL.)a ulang tahun,” tegasnya.

http://konfrontasi.com/content/nasio...ik-joko-widodo
0
1.5K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.