totongJKWAvatar border
TS
totongJKW
Kampanye di Yogya, Prabowo Janji Subsidi Harga Pupuk Habis-habisan
Senin 08 April 2019, 18:45 WIB

Kampanye di Yogya, Prabowo Janji Subsidi Harga Pupuk Habis-habisan
Usman Hadi - detikNews


Prabowo berdialog dengan petani dari Gunungkidul. Foto: Usman Hadi/detikcom

Yogyakarta - Capres Prabowo Subianto berjanji akan mensubsidi pupuk untuk para petani bila kelak terpilih menjadi presiden. Janji tersebut disampaikan setelah Prabowo mendapat keluhan dari para petani Gunungkidul.

Mulanya panitia kampanye terbuka 02 di Yogya meminta warga yang berjalan kaki dari Gunungkidul hingga Stadion Kridosono maju ke atas panggung. Mereka sengaja berjalan kaki sejauh 40 Km hanya untuk bertemu Prabowo.

Setelah naik ke atas panggung, warga Gunungkidul tersebut menyerahkan ketela dan sebuah caping langsung ke Prabowo. Tak lupa, perwakilan pejalan kaki tersebut berorasi singkat di atas panggung.

"Mudah-mudahan nanti bila Bapak (Prabowo) menjadi presiden tahun 2019, harga pupuk akan dilayani dengan baik. Harga-harga harus setara (stabil)," ucap pria tersebut, Senin (8/4/2019).

Mendengar keluhan itu, Prabowo berjanji akan memberikan subsidi pupuk besar-besaran bila terpilih menjadi presiden. Tak hanya itu, Prabowo juga berjanji untuk menjaga ketersediaan pupuk untuk para petani.

"Saya berjanji bahwa pupuk akan tersedia untuk seluruh petani kita dengan harga yang terjangkau. Bila perlu kita akan subsidi habis-habisan," tegas Prabowo.



Dalam kesempatan itu, Prabowo juga mendapatkan sumbangan Rp 39 juta dari para pendukungnya yang menghadiri kampanye terbuka 02 di Stadion Kridosono Yogyakarta. Prabowo berterimakasih atas sumbangan itu.

"Bukan saya yang memberi uang kepada kalian. (Tapi) kalian yang memberi uang kepada saya. Terima kasih, terima kasih," selolohnya.

"Saya pamit, saya mohon (undur) diri. Mari kita berjuang bersama, mari kita rebut kemenangan, 17 April rebut kemenangan," sambung Ketum Partai Gerindra ini. 




Spoiler for klik gan:




Diubah oleh totongJKW 09-04-2019 06:30
jonfaisal
jonfaisal memberi reputasi
0
1.3K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.