unityyAvatar border
TS
unityy
PKS Legawa Jika Sandi Balik jadi Wagub DKI


JawaPos.com – Desas-desus kembalinya Sandiaga Salahuddin Uno (Sandi) sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta santer terdengar. Hal itu dikarenakan berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count pilpres 2019, perolehan suara Sandi dan Prabowo Subianto masih kalah dari petahana. Sedangkan kursi DKI II sampai saat ini masih tak bertuan.

Wakil Ketua Majelis Syuro DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid (HNW) mempersilakan Sandi kembali menjabat sebagai Wagub DKI Jakarta. Meski begitu, ia menegaskan proses pilpres belum selesai, dan Sandi berpeluang menjadi Wapres.

“Ya, mangga saja kalau beliau (Sandi) mau. Tapi, kan belum tentu beliau kalah dalam wapres. Kalau beliau nanti menang sebagai wapres? Ini proses belum selesai,” kata HNW di kompleks DPR RI Senayan, Jakarta, Senin (22/4).

HNW menjelaskan, saat ini seluruh pihak masih fokus pada penghitungan suara pemilu 2019. Begi pula dengan PKS.
“Kami sekarang fokus pada penyelesaian masalah terkait dengan perolehan suara PKS dan presiden yang didukung PKS,” kata HNW.


Maka, lanjutnya, pembahasan mengenai kursi wagub saat ini bukanlah prioritas. “Tentang wagub sudah kami jelaskan bahwa bola sudah tak lagi di tangan kami. Bola itu ada di DPRD,” pungkasnya.

Sumber : https://www.jawapos.com/nasional/pol...gub-dki/%3famp

1
2.1K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.