andredemofaAvatar border
TS
andredemofa
Medan, Kota Pergaulan? Asah Kreatif Agan di sini!


Halo, GanSis. 

Kali ini Ane bakal ngeshare tentang 3 komunitas paling keren yang ada di Kota Medan.

Dan pastinya gak bakal receh  emoticon-Shakehand2 


Seperti kita tau, Medan adalah adalah kota ke-3 terbesar di Indonesia.

Dan ibarat lautan, Poseidonnya pulau Sumatera ya kota ini. Meskipun kita jarang mendengar berita-berita besar dari kota ini, bukan berarti Medan adalah kota mati. 

Memang sih, banyak berita besar di Medan tapi malah sering yang negatif dan ngeselin Ane. 

Padahal, Ane kepengen berita besar itu positif, Bray. Dan moga lewat komunitas-komunitas kreatif di bawah ini bisa muncul talenta berbakat yang akan mengharumkan kota kelahiran Ane ini kelak. 

Ok. Langsung saja,

Cekidot...

Quote:



Serunya lagi, komunitas ini juga sering ngadain kompetisi yang bekerjasama dengan event organizer swasta seperti yang baru-baru ini ada di PRSU 2019. Doodle Art Medan ikut bikin pameran sekaligus kompetisi antar creatornya dan karyanya keren-keren loh. 



Nah, dengan mengadakan kompetisi,  komunitas Doodle Art juga membuka open recruitment bagi anggota yang baru masuk karena syarat untuk gabung ke komunitas ini adalah Agan harus datang dan ikut event mereka dulu. so, pasti harus datang ke Medan, dong. 







Terus kalau gak tinggal di Medan gimana? 

Kalau Agan tinggal di kota-kota ini, Agan juga bisa gabung komunitasnya.




Lalu, kapan event paling dekat? Pantengin aja di akun Instagramnya. Di sana juga ada contact person kalau Agan mau nanya-nanya lebih lanjut.


      
Tapi harus Agan tahu kalau komunitas ini bukan komunitas militan.



Jadi ga ada kewajiban atau syarat-syarat tertentu yang Agan harus jalani setiap hari karena kegiatan di komunitas ini murni sosial dan berkarya. Semua dibawa fine-fine woles. Hehe.  

Hal itu dibuktikan dengan tidak ada ketua dalam komunitas ini. Ane aja terkejut. Baru ini ada komunitas yang gak punya ketua. Haha. Katanya sih ketua utama itu adalah Doodle Art Indonesia sedangkan di Medan itu cuma perpanjangan tangannya. Jadi mereka ga boleh bikin ketua-ketuaan.

Nah, itu tadi tentang Komunitas Doodle Art Medan.
 

Kita lanjut ke nomor dua.  

Quote:


2. Komunitas Drone Kota Medan

Apa yang terlintas di pikiran kita mendengar kata ‘Drone’? Yap, pesawat tanpa awak. 



Lalu apa yang terlintas di pikiran Agan mendengar komunitas drone?

Sekumpulan anak orang kaya yang punya mainan bernilai jutaan rupiah (Ane juga mikir hal yang sama).



Tapi jangan salah, komunitas yang sudah berdiri sejak 13 Juni 2016 ini adalah komunitas berkarya yang kegiatannya positif kok. Bukan ajang pamer doang. Pamer sih boleh, Tapi yang dipamerin itu yang positif dan bernilai tambah, dong.


Kaos dan Nametag MDC


Melalui drone, sesama member akan sharing tentang teknik pengambilan gambar menggunakan drone, pengambilan objek video, sampai cerita bagaimana mengkomersialkan drone yang dimiliki.

Ane udah chit-chat dengan admin Instagramnya dan beliau bilang kalau komunitas drone itu komunitas seni, jadi membernya bukan orang sembarangan juga. Dari beberapa membernya ada yang udah berbisnis drone, bagian dari sinematografi film terkenal, dan orang-orang yang bekerja secara professional di bidang media. 





Kebanyakan sih juga anak muda tanggung. Jadi Agan jangan minder kalau masih hidup dari nafkah orang tua. Gapapa, gabung aja. Agan tidak sendiri.

Komunitas ini dibentuk sebagai ajang untuk mengumpulkan pemilik drone di Kota Medan yang notabenenya masih sedikit. Iya, sih. Apalagi kan harganya mahal.

Dan komunitas ini bagus loh buat pemerintah. Kenapa? Karena pemerintah bakal lebih mudah mensosialisasikan aturan kalau-kalau ada aturan baru tentang drone.

Seperti kita tahu drone ini barang baru, jadi banyak aturan yang masih harus dikaji, dan komunitas ini lah yang bakal paling pertama tahu dan mensosialisasikannya ke tiap membernya.



Dengan adanya komunitas, para membernya juga bisa dapat duit loh. Karena modal mulut ke mulut, drone yang Agan punya bisa disewa untuk berbagai kebutuhan oleh klien seperti event-event kelas, dokumentasi acara-acara korporat, konser musik, dan lain-lain.





Komunitas ini sering hunting di Lapangan Merdeka dan Lapangan Benteng karena ini dua lapangan paling besar di Kota Medan dan paling tengah juga. Jumlah member komunitasnya sendiri kurang lebih sudah 40 orang (Update di 2019).





Drone sekarang termasuk dalam ranah fotografi. Makanya penghuni komunitas ini juga adalah seorang fotografer professional dan pernah menangin banyak lomba. Karya-karyanya juga keren banget yang bisa kamu pantengin di IG nya.

Nah, gimana cara gabungnya? Syarat utama adalah domisili harus di Medan. Lalu cukup datang pertama kali ke event offline/kopdar MDC entar Agan bakal dimasukin ke grup Linenya. 

Kapan event paling dekat? Pantengin IG nya aja ya dan DM. Miminnya fast responce kok.



Quote:


Quote:



Sumber gambar: 

Instagram @kitakita_medan @blloggersumut @medandrone @medan.doodleart
Diubah oleh andredemofa 11-05-2019 07:48
0
924
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.