febi12283Avatar border
TS
febi12283
Aceh Posisi Terendah Hasil Survei Indeks Kerukunan Umat Beragama Rilisan Kemenag

                                             Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh

Selamat Sore Bre....

Kali ini kita meluncur ke kota banda aceh sebuah kota yang terkenal dengan masjid megahnya apalagi kalau bukan masjid Raya Baiturrahman yang sangat indah ya bre...

Kementrian Agama(Kemenag) baru-baru ini merilis sebuah indeks yang mengukur kerukunan umat beragama atau di singkat KUB Yang dirilis pada tahun 2019.

Aceh mendapatkan posisi terendah dalam hasil indeks tersebut,hal itu memancing kritik dari ketua Forum Kerukunan Umat Beragama(FKUB)ACEH  Terhadap hasil indeks yang di selenggarakan kemenag tersebut dengan mempertanyakan metode dalam pengambilan suaranya.

FKUB merasa hasil rilis indeks tersebut merupakan suatu cara kemenag dalam menyudutkan aceh dengan cara mempertanyakan tingkat toleransi di kota yang terkenal dengan peninggalan portugisnya tersebut.

Ketua FKUB aceh Nasir Zalba  mengkritik hasil rilis tersebut dan mengatakan bahwa di aceh tidak ada masalah dengan toleransi antar agama seperti yang ditunjukan dari hasil indeks yang di rilis oleh kemenag tersebut.

Nasir selaku Ketua FKUB aceh mempersilahkan untuk melakukan penelitian di aceh dengan menggunakan masyarakat non muslim di aceh untuk mengetahui apakah benar masyakarat non muslim  mendapatkan gangguan ketika beribadah di kota aceh .

Lanjut menurut Nasir masyarakat non muslim di aceh mendapatkan perlakuan yang baik dari masyarakat sekitar bahkan mendapatkan Penghargaan FKUB tebaik pada tahun 2018.

Nasil mengungkapkan kekecewaanya terhadap hasil survei tersebut dan merasa hal ini adalah cara untuk memberikan citra butuk terhadap kota aceh.

Nasir bahkan mengaku tidak mendapatkan informasi bahkan konfirmasi seputar kegiatan survei tersebut.


Sumber:https://news.detik.com/berita/d-4818650/indeks-kerukunan-di-aceh-paling-rendah-fkub-pertanyakan-indikator-survei?tag_from=wp_nhl_21

Sumber:https://news.detik.com/berita/d-4818650/indeks-kerukunan-di-aceh-paling-rendah-fkub-pertanyakan-indikator-survei/2

Sumber:https://news.detik.com/berita/d-4818650/indeks-kerukunan-di-aceh-paling-rendah-fkub-pertanyakan-indikator-survei/3

jadi ketua FKUB ACEH Nasir mempersilahkan untuk mewancarai warga aceh non muslim untuk bertanya seputar toleransi disana.

kalau ane jadi warga non muslim di aceh ane gak akan bilang jelek ane pasti bilang bagus..kalau ane bilang jelek pasti tau kan apa yang akan terjadi?

Salam Kaskuser Bre.....
apollion
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.2K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.8KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.