tir001Avatar border
TS
tir001
Ini Alasan Gibran Ogah Masuk Politik, Pilih Fokus Berbisnis
Jakarta - Putera Sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming mengakui dirinya akan fokus mengembangkan bisnis kuliner miliknya. Gibran menegaskan pilihan hidupnya justru karena terinspirasi ayahnya, Jokowi, yang sejak awal adalah seorang pengusaha.

Gibran mengakuimenjadi politisi sebetulnya bisa lebih menjanjikan secara finansial, dibanding menjadi pengusaha. Kendati demikian, ia mengaku tidak tertarik menjadi politisi.

"Enggak, enggak tertarik (menjadi politisi)," kata Gibran ditemui dalam peresmian outlet Sang Pisang dan Markobar, di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Minggu.

Keputusan Gibran untuk fokus membesarkan bisnis kulinernya karena meneladani sang ayah. Ia mengatakan, ingin mengikuti jejak sang ayah yang merintis bisnis sejak usia muda di bidang meubel.

"Ayah saya juga dulu bisnis, jadi mengikuti ayah saya," katanya.

Gibran kini tengah menjalankan sejumlah bisnis, salah satunya di bidang kuliner. Ia merupakan pemilik bisnis martabak Markobar.

outlet Markobar milik Gibran, di Cikini, Jakarta Pusat, akhirnya resmi berganti nama menjadi Sang Pisang x Markobar. Pergantian nama tersebut dilakukan setelah Gibran berkolaborasi dengan sang adik, Kaesang Pangarep. "Markobar kan brand lama. Kalau Sang Pisang masuk, bisa tambah ramai," ujar Gibran.

Acara Fun Launching Opening Sang Pisang x Markobar itu banyak menarik perhatian masyarakat. Banyak driver ojek online yang mengantre panjang untuk mengambil pesanan pembelian prouk Markobar dan Sang Pisang. Banyak juga anggota Relawan Srikandi, kelompok perempuan yang menjadi pendukung Jokowi.

https://amp.suara.com/bisnis/2018/03...okus-berbisnis

mas gibran hebat pilih berbisnis, engga ikut ikutan terjun ke politik.
sebelahblog
4iinch
tien212700
tien212700 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.8KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.