RetnoQr3nAvatar border
TS
RetnoQr3n
Kabar Duka! Rama Aiphama Tutup Usia Di 61 Tahun

Berita Viral


Rama Aiphama meninggal
Kabar duka aeris


Lagi-lagi kabar duka menyelimuti dunia hiburan tanah air Indonesia. Kali ini kabar menyedihkan didapatkan dari seorang artis senior Indonesia di era 1980-an.

Bernama lengkap Sayyid Muhammad bin Syagab A Idrus. Penyanyi yang memiliki gaya khas dengan baju kebesarannya Lebih dikenal dengan panggilan Rama Aiphama.

Diberitakan pada tanggal 11 Maret 2020, Rama Aiphama menutup usianya. Ia meninggal dalam keadaan tenang di dekat putra dan keluarhanya yang tercinta. Pada usia 61 tahun, Rama Aiphama dipanggil Tuhan Yang Maha Esa.

Kepergian Rama Aiphama ini pastinya menimbulkan luka yang mendalam bagi keluarga dan pecinta seni di seluruh Indonesia. Bagaimana tidak? Rama Aiphama telah berkontribusi dalam warna-warni dunia musik di Indonesia.



Pihak keluarga Rama Aiphama menceritakan tentang kronologis meninggalnya Rama Aiphama lewat putranya--Kemal Aiphama.

Walaupun mereka cukup kaget karena sebelumnya Rama Aiphama tidak memiliki penyakit yang serius. Akan tetapi, di malam hari ketika hari Selasa Rama Aiphama mengeluhkan sakit di bagian lambungnya. Kemudian sekitar pagi hari sekitar jam 03.00 Rama Aiphama pun masih mengeluhkan Sakit lambungnya. Ketika subuh, Rama meminta anaknya untuk Mengantar ke kamar kecil, ketika itu, ia dibopong oleh anaknya. Belum sampai di kamar kecil Rama Aiphama terjatuh dan sudah meninggal.

Sementara ini, jasad Rama Aipama masih berada di rumah duka di daerah Condet Jakarta Timur. Rencananya kemudian, akan dimakamkan di tempat pemakaman pemakaman umum (TPU) di kawasan Cimanggis Jakarta Timur.

Penyanyi beraliran musik Melayu, dangdut, dan keroncong ini tidak hanya meninggalkan duka. Tapi juga meninggalkan kenangan di hati keluarganya. Pakaiannya yang khas dengan warna mencolok dan topi khasnya, pasti masih diingat oleh sebagian besar pecinta musik Indonesia.

Tidak hanya itu, kiprahnya di dunia hiburan pun menjadikannya memiliki banyak sahabat.

Sahabat-sahabat sesama artis entertainment yang pernah bekerja sama dengan mendingang Rama Aipama adalah Cynthia Lamusu.

Salah satunya kenangan yang di munculkan oleh artis cantik Chintya Lamusu ini sungguh mengharukan.

Pada akun Instagram Story-nya, istri dari Surya Saputra ini mengenang kembali tentang Rama Aipama salah satunya adalah tulisan yang menceritakan kalau Rama Aipama merupakan produser dan pencipta lagu Sesal ketika Cynthia Lamusu debut lagi di album pertamanya yang rilis sekitar tahun 1990.

Ya, begitulah hidup. Kadang ada yang datang dan pergi. Sejauh mana kita berarti bagi orang lain. Maka semakin nama kita dikenang.

Semoga Rama Aipama diampuni dosanya dan diterima amal ibadahnya. Untuk keluarga yang ditinggalkan, semoga bisa kuat dan mengikhlaskan kepergian almarhum Rama Aipama.

Sekian thread dari ane. Semoga bermanfaat.

Salam hangat,
RetnoQr3n



Referensi dan sumber gambar
sumber 1
sumber 2

sumber 3
Diubah oleh RetnoQr3n 11-03-2020 07:54
giyanluca
infinitesoul
081364246972
081364246972 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
1.6K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.