aduhaisayangAvatar border
TS
aduhaisayang
Dia Bilang Mau Test Drive. Ternyata Mau Curi Mobil. Begini Nasibnya sekarang
Kisah ini bermula ketika korban menjual mobilnya lewat media sosial. Iklan itu pun dilihat oleh pelaku. Pelaku menghubungai korban dan menyatakan tertarik untuk membeli mobil tersebut. Pelaku datang ke rumah korban di Jalan Cikunir Raya nomor 44 RT 01/02, Jakamulya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Sebelum memutuskan untuk membeli, si pelaku bilang mau test drive terlebih dahulu untuk memastikan mobil dalam kondisi baik. Korban mempersilahkan pelaku test drive. Eh ternyata pelaku tak cuma mau tes drive, tetapi mau memiliki mobil korban. Mobil langsung melesat kencang.

Korban yang sadar mobilnya akan hilang dibawa kabur maling akhirnya berteriak-teriak 'maling' dan minta tolong kepada warga sekitar. Beruntung teriakan korban didengar warga. Pelaku pun berhasil disusul dan dihentikan di daerah Jatibening usai terjadi aksi kejar-kejaran bak di film action.

Kini pelaku sudah diamankan oleh pihak kepolisian, dia dijerat Pasal 378 KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama 4 tahun.

Berikut ini penampakan foto si pelaku, si maling yang pura-pura mau beli.



=-=-=-=-=-=
Pelaku terbilang bocah nekat. Melakukan aksi pencurian sendirian. Artinya dia tahu dengan resiko terburuk yang bakal ditemui. Modusnya pun terbilang cerdik, jarang TS dengar yang model begini. Tapi sayang secerdik-cerdiknya penjahat suatu saat pasti ketahuan dan tertangkap juga.

Dari berita percobaan pencurian ini, hendaknya dijadikan pelajaran guys buat kita semua. Hati-hati menjual barang secara online. Terlebih itu barang mahal. Pastikan ada saudara atau keluarga yang mendampingi saat akan melakukan transaksi. Jangan menghadapi  calon pembeli sendirian.

Dan belajar dari modus percobaan pencurian di atas, kalau TS ya lebih baik ditemani saja (duduk di samping) calon pembeli yang bilang mau test drive. Calon pembeli jangan dibiarkan sendirian di dalam mobil. Kemudian pastikan bahan bakar dalam kondisi sedikit untuk mobilmu yang mau dijual. Estimasikan hanya cukup untuk sekitar 1 km saja. Jadi kalau mobilmu dibawa kabur ya pelakunya bakal mudah dikejar dan ditangkap.


ciptawan
eriksa
anasabila
anasabila dan 8 lainnya memberi reputasi
9
11.7K
116
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Citizen Journalism
Citizen JournalismKASKUS Official
12.5KThread3.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.