anusbaswedanAvatar border
TS
anusbaswedan
AS Beri Bantuan Rp37,6 M ke Indonesia untuk Tangani Corona
Jakarta, CNN Indonesia -- Amerika Serikat telah mengucurkan bantuan kesehatan dan kemanusiaan darurat dalam bentuk investasi awal senilai US$2,3 juta atau sekitar Rp37,6 miliar bagi Indonesia untuk menanggulangi penyebaran virus corona (Covid-19).

Melalui situs kedutaan besar AS di Jakarta, Kementerian Luar Negeri AS menyatakan bantuan senilai puluhan miliar rupiah itu ditujukan untuk "mempersiapkan sistem laboratorium, mengaktifkan penemuan kasus dan pengawasan berbasis kejadian, serta mendukung ahli teknis dalam respons dan kesiapsiagaan" Indonesia dalam menanggulangi pandemi ini.

"Bantuan baru ini merupakan bentuk lain dari bukti kepemimpinan Amerika Serikat dalam bantuan kesehatan dan kemanusiaan global," bunyi pernyataan Kemlu AS yang dirilis Jumat (27/3).

Bantuan tersebut merupakan bagian dari dana bantuan kesehatan senilai US$274 dolar yang diberikan AS ke setidaknya 64 negara. Puluhan negara itu dianggap negara berisiko dalam menghadapi ancaman virus corona.

Kemlu AS menyatakan Negeri Paman Sam telah menginvestasikan lebih dari US$1 miliar bantuan kesehatan bagi Indonesia selama 20 tahun terakhir.

Gedung Putih menuturkan, AS telah menyalurkan bantuan senilai lebih dari US$5 miliar bagi Indonesia selama dua dekade terakhir.

Hingga Selasa siang, terdapat 1.414 kasus corona di Indonesia dengan 122 kematian. Ribuan kasus itu tersebar di 30 provinsi di Indonesia. Kasus virus corona tertinggi terdapat di Provinsi DKI Jakarta dengan total 741 pasien dengan 84 kematian.

Sementara itu, kasus corona di AS juga kian mengkhawatirkan lantaran menjadi yang tertinggi di dunia mengalahkan China, sumber penyebaran Covid-19 pertama kali.

Per hari ini, kasus virus corona di AS mencapai 164.266 dengan 3.170 kematian dan 4.784 orang dinyatakan sembuh.

https://m.cnnindonesia.com/internasi...tangani-corona

Apa engga kebalik ini, seharusnya Indonesia yg bantu amerika, karena kasus corona disana sudah ribuan meninggal.
Semoga virus jahat ini segera musnah dari bumi ini emoticon-Kiss
sebelahblog
sebelahblog memberi reputasi
1
998
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.