dbd26Avatar border
TS
dbd26
PENIPUAN SEGITIGA DARI INSTAGRAM "SKIISHOPPING" ATAS NAMA EKA PRATIWI (SK-II)
Ane mw share tentang kasus PENIPUAN SEGITIGA yg baru ane alamin gan. Jadi, ane lg mencari salah 1 produk skincare yang bernama SK-II. Ane cari produk di instagram. Akhirnya ane nemuin salah 1 online shop yang menjual SK-II harganya lebih murah dari online shop lainnya. Nama instagramnya SKIISHOPPING. Si pelaku ini hanya bisa di hubungi melalui BBM, dengan no pin BBM : 52CEDF7D dengan nama JEL. Setelah deal, ane akhirnya melakukan transaksi dan transfer sebesar Rp 3.000.000,- melalui rekening BANK PERMATA, No REKENING : 10106XXXX, ATAS NAMA : EKA PRATIWI, pada tanggal 26/04/2015 via ATM.

Sebelumnya ane ada ngepost bukti transferan ane ke rekening tersebut. Pada akhirnya ane dapat kontak EKA PRATIWI, setelah lama ane kesana kemari mencari pemilik rekening tersebut. Singkat cerita, EKA PRATIWI ternyata salah 1 KORBAN PENIPUAN dengan pelaku yg sama. Pelaku mencemarkan nama baik OnlineShop sekaligus nama baiknya. EKA PRATIWI ini merupakan OWNER ONLINE SHOP JUJUR sama dengan korban2 penjual Online shop lainnya yang no rekening mereka di gunakan sebagai tempat transaksi gan. emoticon-Berduka (S)

Nah, besoknya ane hubungi pelaku melalui BBM minta NOMOR RESI pengiriman. Di bales sama pelaku, nanti dia kirimkan nomor resinya. Disini salah ane, ane gak mengCAPTURE percakapan dengan pelaku. Karena, ane belanja online selalu aman2 aja gan. Malamnya, ane coba hubungi si pelaku lagi, ternyata pelaku DELETE CONTACT ane di BBM, otomatis chat ane dengan pelaku hilang. Akhirnya ane telusurin instagramnya. Disitu ane ada baca komen dari salah 1 buyer yang complain no resi tidak di kirim dan contact BBMnya ilang dari buyer tersebut. Akhirnya ane hubungi salah 1 buyer yang coment tadi via instagram nanya tentang pelaku tersebut. Disitu baru jelas ternyata si akun instagram SKIISHOPPING PENIPU!!!! emoticon-Mad (S)









Jadi sistem si penipu ini gini gan :
A : BUYER
B : PENIPU
C : (pemilik nomor rekening) PENJUAL yg JUJUR

Langkah 1 :
A bertransaksi dengan B
A DEAL dan meminta nomer rekening B

Langkah 2 :
B menghubungi C (B berpura-pura membeli barang dari C)
B DEAL dengan harga yang di beri oleh C
B meminta nomer rekening C
B memberikan nomer rekening si C ke A
A mentransfer uang ke rekening C
A mengirim bukti tranfer ke B

langkah 3 :
B mengirimkan bukti transfer A ke C
C cek dan ada transferan masuk
B memberikan alamat nya sendiri (bukan alamat si Pembeli)
C mengirim barang ke alamat B menggunakan nama A karena yang melakukan transfer A.

Nah si penipu ini akhirnya mendapatkan barang tipuannya gan. sementara si penjual jujur tadi merasa tugasnya beres dan tidak tahu kasus sebenarnya. Sementara si pembeli (A) tidak mendapatkan barang pesanannya.
Selanjutnya, si Penjual jujur td yang ga tau apa2 di salahkan oleh pihak si Pembeli karena si Pembeli menstranfer uang ke rekening si Penjual jujur. Dan si Penjual jujur akan tercemar nama baiknya karena di tuduh melakukan penipuan. Disinilah terbongkar, ternyata korbannya banyak banget gan. emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S)





















Transaksinya lumayan gede2 dan bukan 1 atau 2 onlineshop aja dy belanja (sepertinya). Karena para korban, mentransfer sejumlah uang ke berbagai pemilik rekening yang beda-beda nama. 2 Korban sudah mendapatkan kejelasan dari 2 pemilik rekening yang berbeda tadi. Mereka penjual jujur dan memberikan alamat si penipu tadi melalui pengiriman paket. Tapi ada salah 1 transaksi yang mencurigakan gan. Jadi salah 1 online shop jujur ini merasa si Pembeli abal-abalan alias penipu td mentransfer uang yang berlebihan, nah sama si penjual jujur ini akhirnya mentransfer balik sisa uang ke rekening BCA atas nama JELLY VAN. (nyusul gan bukti tranfernya, lagi diminta ke penjual jujur td gan). Setelah di lacak melalui akun FACEBOOK dengan nama JELLY VAN BUDISANTOSO, disitu JELLY VAN upload surat keterangan dari polisi bahwa barang-barang miliknya termasuk identitas di curi orang. Dan disana menyebutkan kalau ada yang minta transfer ke rekening atas nama JELLY VAN itu penipuan.



Ane bukan suudzon yah gan, masa iya klo barang qt dcuri smw termasuk identitas dll, harusnya kita blokir rekening2 kita atau melakukan pencegahan atau gimana gitu dengan semua hal-hal yg amat sgt penting... sedikit aneh aja gan.
emoticon-Takut (S)

Saat ini 2 tempat yang disebut penjual jujur tadi sedang di lacak.

ini gan ane lampirkan juga transaksi via e-banking dari korban lainnya. kebetulan ane masih komunikasi untuk perkembangan kasus ini.







ini dari beberapa korban, klo ane dapat dr korban lainnya nanti ane post gan.

SEMOGA DARI PENGALAMAN ANE INI, AGAN/AGANWATI SEMAKIN LEBIH HATI-HATI...emoticon-Berduka (S)
emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S)
Diubah oleh dbd26 08-05-2015 17:56
xiphius
xiphius memberi reputasi
1
7.9K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Terbuka Jual Beli
Surat Terbuka Jual Beli
6.4KThread369Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.