BedbritgeloAvatar border
TS
Bedbritgelo
5 MAKANAN KHAS DARI UJUNG UTARA PANTAI INDRAMAYU JAWA BARAT
  Hallo gan dan sis yang saya cintai,walupun mantan sukanya melukai hahahaa.
sebelum membaca jangan lupa baca bismillah dan
emoticon-JempolRATE
emoticon-BettyKOMEN
emoticon-RequestSHARE
emoticon-Blue Guy Cendol (L)CENDOL

SELAMAT MEMBACA

 Yah pasti kalian sedang ngomgin makanan,Aalagi kalian memegang uang yang kantongnya kosong hihhihi,nih mimin ada solusi soal makanan unik dan murah dan tidak kalah enaknya dengan makanan bintang 5.

1.NASI LENGKO

https://images.app.goo.gl/3RKGWUw7nu83nhww6 

 Nasi lengko adalah nasi yang berpaduan dengan sayur dan tempe serta di beri sambel kacang,jadi bikin lidah kita menendang.Dan nasi lengko kalian bisa di temukan warung atau warteg di indramyu sob,dan masih sangat banyak yang 

menjual karena harganya murah dan penjualnnya pun ramah.
 Bahan pelengkap yang biasanya ditambahkan pada kuliner yang satu ini, antara lain tahu goreng, tempe goreng, dan beberap jenis sayuran lainnya, seperti mentimun mentah yang diiris taoge yang telah direbus, serta daun kucai yang dipotong-potong kecil.
Bumbu atau saus yang digunakan adalah kuah kacang yang bentuknya mirip dengan rujak atau pecel. Tingkat kepedasan sendiri dapat disesuaikan dengan selera masing-masing.Dan jangan lupa kita kasih kecap sebagai pelengkap cita rasa ini.


2.CIMPLO

https://images.app.goo.gl/a2bLJ6U2TtuapdvN6 

  Makanan ini adalah termasuk makanan tradisional dari indramayu,yah karena makanan ini termasuk tradisional,jadi makanan ini hanya ada pada acara acara tertentu sob.Tapi kalau anda mau mencicipi hidangan ini kalian bisa buat sendiri sob.Tinggal anda siapkan tepung beras,ragi,dan gula pamanis,atau kalain bisa memberi pewarna cimplo ini.Dan jangan lupa kalian harus tambahkan gula merah yang sudah di cairkan dan di beri parutan kelapa atau santan nya.

3.PEDESAN ETONG



https://images.app.goo.gl/5y7o6swnDvJP61Ga8 

 Dari namnya juga sudah pedes apalgi mencicipinya,jadi makanan satu ini makanan yang cita rasanya pedas,dan etong sendiri adalah sejenis binatang bebek atau pun entog.Dan makanan satu ini adalah makanan yang paling mantap dan sedap saat di santap.
 Seperti anda ketahui bahwa entong adalah salah satu jenis bebek yang memiliki tekstur daging yang cukup tebal, sekaligus terkenal akan dagingnya yang amis. Namun jika memasaknya tepat, maka aroma amis tidak akan tercium.
 Bumbu yang digunakan untuk memasak kuliner khas Indramayu yang satu ini memang cukup banyak, hal ini untuk menutupi serta membuat cita rasa masakan semakin kaya dan semakin nikmat untuk disantap. Adapun bahan bumbu yang biasanya digunakan antara lain tomat, serai, daun jeruk, kecap manis, bawang merah, bawang putih, kemiri, kunyit, lengkuas, garam, dan tidak lupa cabai merah.

4.GEBLOG 

https://images.app.goo.gl/NpECRm98Nsk3sdAt8 

  Geblog atau gemblong ini adalah kuliner atau kudipan khas dari indramayu.Dan kuliner ini berbeda dari apa yang kalian kenal.Karena geblog indramayu berbahan dasar singkong,dan ada pula terbuat dari ketan hitam.Dan sayangnya makanan ini sudah sangat jarang di temukan.Tapi tenang,bikin kuliner ini sangat mudah kok.yaitu singkong yang telah diparut kemudian diperas, garam, kelapa parut, gula merah, gula pasir dan daun pandan.Untuk memasak kuliner yang satu ini adalah dengan mencampur singkong yang sudah diparut, kelapa parut, dan garam secara merata. Adonan tersebut, kemudian dibentuk oval atau berbentuk love terserah deh hehe, dan di isi dengan gula merah, gula pasir dan juga daun pandan.Selamat mencoba.

5.RUMBAH

https://images.app.goo.gl/G5CsdXuV35fUKgbP8

 Rumbah ini mirip seperti lotek di daerah bandung dan Gado-gado di Jakarta atau seperti makanan pecel di madiun,Ini adalah kuliner yang menggunakan beberapa jenis sayuran yang sudah dikukus / direbus sebelumnya, kemudian diberi bumbu kacang. Adapun jenis sayuran yang biasanya digunakan untuk kuliner yang satu ini antara lain kangkung, kacang panjang, taoge, kol, timun, dan beberapa jenis sayuran lainnya dan jagan lupa di tambah gorengan yang masih hanget dan satu lagi lontong sob.

  Yang membedakan antara kuliner yang satu ini dengan jenis kuliner yang ada adalah adanya tambahan kuah yang digunakan. Adanya sambal asam dan dicampur dengan air petis. Air petis ini sendiri terbuat dari air sisa ikan laut yang dimasak, dan ditambah dengan adanya gula manis yang sangat meciptakan rasa ketagihan dalam mencicipi makanan ini.


Quote:



TERIMA KASIH

japarina
cheria021
tien212700
tien212700 dan 33 lainnya memberi reputasi
34
7.2K
225
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto GuideKASKUS Official
8.8KThread12.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.