• Beranda
  • ...
  • Android
  • Custom ROM Terbaik Redmi Note 8/8T (Ginkgo/Willow) Untuk Gaming

mobsgamingAvatar border
TS
mobsgaming
Custom ROM Terbaik Redmi Note 8/8T (Ginkgo/Willow) Untuk Gaming
Custom ROM merupakan hal yang wajib di pasang apabila kamu menggunakan device smartphone untuk aktivitas gaming berat atau hard multitasking, terutama pada Xiaomi Redmi Note 8/8T yang menggunakan ROM bawaan MIUI yang terbilang menyita RAM dan penyimpanan memori internal cukup banyak sekalipun sudah menggunakan Android Q (Android 10).

Walaupun ROM bawaan dari ginkgo / willow sudah berbasi MIUI 11 tetapi kurang lengkap apabila belum dipakai custom rom karena pada rom bawaan xiaomi terdapat banyak fitur bawaan yang tidak terlalu penting dan tidak dapat di uninstall. Maka dari itu untuk kamu yang menggunakan Redmi Note 8 (Ginkgo) atau Redmi Note 8T (Willow) khusus untuk gaming wajib menginstall Custom ROM Terbaik yang telah admin sediakan pada list bawah ini.

Kumpulan Custom ROM Terbaik Redmi Note 8/8T (Ginkgo/Willow) Untuk Gaming


Namun sebelum memasang custom rom pada device redmi note 8 kalian, terlebih dahulu harus menginstall custom recovery seperti TWRP, OrangeFox Recovery Project atau CWM Recovery. Untuk caranya kalian bisa searching melalui google, oke langsung saja dibawah ini merupakan Custom ROM Gaming Terbaik Untuk Redmi Note 8/8T.

1. Pixel Experience AOSP Official ROM

Custom ROM terbaik pertama yang cocok digunakan untuk bermain game pada device xiaomi note 8/8T yaitu Pixel Experience. Selain memberikan performa yang ringan, ROM ini juga hanya membutuhkan sedikit penyimpanan memori internal di bandingkan dengan ROM bawaan yaitu MIUI.

Pixel Experince mengusung OS Android 10 (Android Q) dan memakai kernel Linux 4.x yang membuat performa gaming menjadi lebih lancar, smooth dan tentunya tanpa ada lag atau patah-patah. Pixel Experience juga sudah terdapat Google Camera (GCam) bawaan yang membuat kualitas foto menjadi lebih jernih dan tajam.

2. LineageOS 

Siapa yang tidak kenal dengan LineageOS ? ROM yang paling terbaik dan dikenal oleh kalangan oprekers dan juga gamer karena performa nya yang bagus serta tampilan interface UI minimalis membuat ROM LineageOS 17.1 sangat ringan dan cocok digunakan untuk ngegame serta aktivitas multitask, cusrom ini juga sudah berbasis Android Q.

Seperti Pixel Experience, LineageOS juga sudah di pack dengan aplikasi google standar jadi kamu tidak perlu mendownload open_gapps dengan size yang besar. Untuk test performa dari LineageOS ROM kamu bisa menggunakan aplikasi benchmark antutu yang dapat di unduh melalui Play Store, dijamin skor benchmark dari 3D dan lainnya akan naik drastis dibandingkan rom bawaan xiaomi.

3. HavocOS

Custom ROM terbaik selanjutnya yang cocok digunakan untuk gaming pada device Note 8 Ginkgo dan Note 8 Willow yaitu HavocOS. ROM ini juga sudah mengusung Android 10.0 dan menggunakan kernel linux serta berbasis AOSP yang membuat Havoc-OS menjadi salah satu ROM Gaming Redmi Note 8 Terbaik.

Sayangnya ROM ini masih Unofficial, tetapi kamu tetap mendapatkan update berkala dan support dari developer Havoc-OS. Untuk kamu yang mengutamakan performa dan tampilan maka Custom ROM satu ini sangat cocok, dan juga HavocOS sudah dipasangi oleh camera custom yaitu ANXCamera yang membuat hasil jepretan menjadi lebih tajam dan jernih.

4. crDroidAndroid

crDroid merupakan Custom ROM yang di desain untuk meningkatkan performa dari stok android kalian. ROM ini berbasis LineageOS dan merupakan versi peningkatan dari ROM Lineage. Untuk dapat menginstall crDroidAndroid Custom ROM maka kamu harus melakukan clean flash dari ROM asli yaitu MIUI, dan tidak bisa melakukan dirty flash dari custom rom lain ke custom rom crDroid.

crDroidAndroid sudah mengusung Android 10 dan menggunakan kernel linux, berbagai fitur menarik dan performa terbaik siap menanti kamu saat menggunakan cusrom satu ini.

5. EVOLUTION-X

Custom ROM terbaik Redmi Note 8 untuk gaming terakhir yaitu Evoulution-X ROM. Tampilan UI yang berbasis Pixel dan dapat di kustomisasi secara bebas menjadikan ROM satu ini sebagai pilihan alternatif. Selain itu juga performa yang di hasilkan dari ROM EVOLUTION-X lumayan bagus dan sudah memakai Android Q.

Saat menginstall ROM ini diwajibkan untuk tidak memasang Gapps karena sudah termasuk di dalamnya, Untuk kamu yang mementingkan tampilan yang keren serta performa yang cukup ringan maka Custom ROM satu ini cocok menjadi pilihan kamu.

Sedikit saran dari admin, jika kamu pemain game berat dan mengutamakan aktivitas gaming maka Pixel Experince / LineageOS menjadi pilihan terbaik untuk kamu. 

Sedangkan kamu yang mengutamakan kecantikan, kenyamanan UI atau Interface maka EVOLUTION-X wajib di install. Bagi yang menyeimbangkan antara performa dan tamplah maka HavocOS / crDroidAndroid cocok untuk dipakai.

Dengan menggunakan ROM Gaming diatas dijamin FPS yang kamu dapatkan pada saat bermain game akan naik secara drastis dan stabil baik itu game PUBG, Mobile Legends, Black Desert, Honkai Impact, atau game berat lainnya akan lebih smooth alias lancar, dan juga aktivitas multitasking akan terasa lebih ringan.

Nah itu dia rekomendasi Custom ROM Terbaik Redmi Note 8 Untuk Gaming, jika kalian memiliki pilihan maupun rekomendasi custom rom terbaik lainnya untuk device ginko / willow, silahkan tambahkan melalui kolom komentar dibawah ini.


sumber : www.mobsgaming.com
kingricosr66
Lelo11
tien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
13.7K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Android
AndroidKASKUS Official
29.4KThread12.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.