Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

broker.budakAvatar border
TS
broker.budak
Polri Sebut 35 Anggota FPI Terindikasi Terlibat Organisasi Teroris



TEMPO.CO, Jakarta - Kepolisian RI menyebut setidaknya ada 35 anggota Front Pembela Islam (FPI) yang terindikasi terlibat organisasi teroris.

"Kami mencatat pelanggaran hukum yang dilakukan anggota FPI sedikitnya ada 94 kasus laporan polisi yang sudah ditangani. Kemudian 199 tersangka yang melibatkan anggota FPI dalam proses penanganan oleh kepolisian, dan indikasi 35 anggota FPI terlibat organisasi teroris," ujar Kepala Badan Pemelihara Keamanan Polri Komisaris Jenderal Agus Andrianto melalui keterangan tertulis pada Jumat, 1 Januari 2021.

Padahal, menurut Agus, setiap organisasi kemasyarakatan, baik terdaftar maupun tidak, harus mendasarkan setiap kegiatannya pada aturan hukum yang berlaku. Ia kemudian menyinggung sejumlah orasi dalam bentuk video yang tersebar di media sosial.

Agus menilai, Rizieq Shihab, sebagai pimpinan Front Pembela Islam seringkali menyerukan kalimat perlawanan terhadap orang-orang yang dianggap sebagai musuh.

"Terdengar jelas pernyataan kesiapan FPI melawan setiap yang dianggap musuh dengan apa saja, baik itu senjata api, amunisi, maupun bahan peledak. Artinya bahwa kalau mereka punya senjata api, punya amunisi, punya bahan peledak," ucap Agus.

Alhasil, Agus mempertanyakan jika hal tersebut terus dibiarkan. "Terus mau diam saja? Mau jadi apa negara ini kalau kami diam?" ucap dia melanjutkan.

ANDITA RAHMA

https://nasional.tempo.co/read/14192...nisasi-teroris

"Ikan busuk dari kepalanya". tulis Prabowo.emoticon-Angkat Beer
petani.syusyu
nomorelies
tien212700
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
453
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.