bayuepAvatar border
TS
bayuep
Pekerjaan ini terbukti menjanjikan di era revolusi industri 4.0


Seiring dengan perkembangan teknologi dalam suatu waktu ternyata sangat mempengaruhi juga terhadap pergeseran mata pencaharian bagi manusia itu sendiri. Jika sebelum era internet cepat ada di Indonesia maka pekerjaan. Diera sebelumnya pekerjaan lebih banyak dikerjakan manusianya itu sendiri yang artinya teknologi masih berkutat pada indusri konvensional. Namun tidak dengan revolusi industri 4.0, di era ketika industri mengalami komprehensif secara menyeluruh melalui penggabungan teknologi digital dan internet dengan industri konvensional.

Sebelum masuk lebih jauh, kok sudah sampai revolusi industry 4.0,sedangkan revolusi sebelumnya berupa apa? Sedikit saya jelaskan disini. 

Quote:


Mau tidak mau harus diakui bahwa revolusi industri 4.0mengubah hidup dan cara kerja manusia secara fundamental. Adapun, bidang-bidang yang mengalami terobosan dengan munculnya teknologi baru, adalah (1) robot kecerdasan buatan, (2) teknologi nano, (3) bioteknologi, dan (4) teknologi komputer kuantum, (5) blockchain (seperti bitcoin), (6) teknologi berbasis internet, dan (7) printer 3D.Untuk bertahan di revolusi ini tentu kita harus mengasah skill dan kreativitas kita, karena di era ini semua menjadi mudah dipelajari melalui youtube maupun sosial media lainnya.

karenanya itu terciptalah lapangan kerja baru yang memungkinkan mendapatkan penghasilan yang bisa saja tak terbatas karena keterbatasan pesaing, Beberapa pekerjaan berikut menjanjikan sebagai mata pencaharian di era industry 4.0, diantaranya adalah:


Quote:


Dari semua pekerjaan diatas, penghasilan agan dan sista akan sangat tak terbatas bergantung kemampuan dan skill agan dan sista, bahkan paling istimewanya adalah agan bisa mengerjakan pekerjaan itu tidak harus terikat pada satu tempat. Dan akan bisa menerima dari berbagai job jika agan mampu mengerjakannya. Hal ini lah yang membuat penghasilan menjadi tak terbatas. Dan tentu kita akan mempunyai nilai tawar yang tinggi semakin bagus hasil kita.



Sekian dan terimakasih semoga bermanfaat

Sumber Narasi : Ulasan Opini Pribadi

Sumber referensi dan gambar : disini dan gambar pribadi


TissueM4gic
pphitam
anton2019827
anton2019827 dan 5 lainnya memberi reputasi
4
2.8K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.