• Beranda
  • ...
  • Sports
  • Inggris ke Final Euro 2020, Gareth Southgate Tebus Dosa

makariosamuelAvatar border
TS
makariosamuel
Inggris ke Final Euro 2020, Gareth Southgate Tebus Dosa

Gareth Southgate dan Jack Grealish (Sumber: Eurosport)

Inggris akhirnya bisa merasakan final kembali setelah 55 tahun lamanya. Terakhir, The Three Lions melaju ke final dan sukses keluar sebagai juara pada ajang Piala Dunia 1966. Di Euro 1996 Inggris kembali mendapatkan kesempatan untuk tembus partai final, namun mereka gagal dalam duel penalti melawan Jerman. 
 
Ya, dialah pelakunya. Gareth Southgate menjadi tersangka kekalahan Inggris di Euro 1996. Ia gagal mengeksekusi penalti dan membuat laju Inggris terhenti di semifinal. Ibaratnya, Gareth Southgate di Euro 1996 adalah Kylian Mbappe di Euro 2020.


Gareth Southgate Euro 1996 dan Kylian Mbappe Euro 2020

25 tahun berlalu, kini Piala Eropa 2020 Southgate berhasil menebus dosanya. Bukan sebagai eksekutor namun berperan sebagai nahkoda Tim Tiga Singa. Inggris sukses mengalahkan Denmark dengan skor 2-1. Kemenangan ini mereka dapatkan di babak perpanjangan waktu. 

Inggris mendapatkan hadiah penalti setelah Raheem Sterling dijatuhkan di kotak terlarang. Sang kapten, Harry Kane datang sebagai algojo. Tendangan yang dilesatkan Harry Kane sempat ditepis kiper Denmark, Kasper Schmeichel. Namun bola tersebut lepas dari pelukannya dan Harry Kane dengan mudah menendang bola itu ke gawang dan berbuah gol.

Final Euro 2020 Inggris harus berhadapan dengan tim bermental juara, Italia. Gli Azzurri begitu luar biasa pada turnamen kejuaraan Eropa kali ini. Memang, Inggris dan Italia belum terkalahkan di ajang ini. Tapi jika dibandingkan lawan-lawan kedua tim ini, mana yang lebih diuntungkan?

Pasukan Roberto Mancini telah mengirim pulang dua nama tim papan atas, Belgia dan Spanyol. Sedangkan Inggris? Sepertinya tak begitu sulit. Bukan bermaksud meremehkan, namun secara nama besar lawan-lawan Inggris tak sebanding dengan lawan Italia.


Italia Sukses Singkirkan Spanyol dari Piala Eropa 2020 (Sumber: Sportsnet)

Pada laga final nanti semua bisa terjadi. Italia memang dijagokan menjadi juara namun bukan berarti Inggris tidak mampu. Mungkin saja tahun ini bisa jadi tahunnya Inggris walaupun berat. 

Jadi GanSis dukung mana nih? Gli Azzurri atau The Three Lions?


Diubah oleh makariosamuel 08-07-2021 05:40
Nikita41
jazzcoustic
anton2019827
anton2019827 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
3.5K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
SportsKASKUS Official
22.9KThread11.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.