• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Mantan Napi Pelecehan Seksual Bebas Sering Muncul di TV? Sikapi dengan Cara Ini

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Mantan Napi Pelecehan Seksual Bebas Sering Muncul di TV? Sikapi dengan Cara Ini
Bikin resah dan mengkhawatirkan karena mantan napi pelecehan seksual sering muncul di TV dan dielu-elukan?
Ini yang harus dilakukan masyarakat untuk menyikapinya!


Mantan napi pelecehan seksual, mungkin saat sebutan tersebut telah tersemat pada seseorang maka akan membuat orang lain akan merasa "jijik, takut, atau biasa saja". Memang tidak ada manusia yang terlahir suci dan bersih, setiap orang pernah mengalami kesalahan dan setiap kesalahan bisa diperbaiki dengan adanya kesempatan kedua.

Namun beberapa hari ini masyarakat tengah dihebohkan dengan seorang mantan napi dari kasus pelecehan seksual yang tidak perlu ane jelaskan Agan dan Sista pasti kenal semua karena moment kebebasannya disambut oleh banyak orang seperti penyambutan kepala daerah yang berkunjung ke daerah terpencil, ditambah setelah kebebasannya seseorang ini berpindah-pindah dari satu stasiun televisi ke stasiun televisi lainnya tanpa rasa "malu" dan tanpa memperdulikan penilaian atau tanggapan masyarakat luas.

Terlepas dari kebebasan mantan napi pelecehan seksual ini, banyak masyarakat terutama warganet yang merasa risih karena kemunculan mantan napi tersebut, bahkan warganet berbondong-bondong menandatangani petisi penolakan mantan napi muncul di layar televisi.

Jika dilihat aksi tersebut dilakukan oleh warganet adalah sebagai bentuk rasa peduli terhadap para korban. Agar korban tidak merasa tertekan mentalnya karena mengalami ketakutan tertentu karena merasa tindakan pelecehan seksual itu hal yang biasa karena mantan napinya setelah bebas dari penjara bisa benar-benar bebas menjalankan hidup mereka.



Lalu bagaimana sih GanSis untuk menyikapi kemunculan mantan napi pelecehan seksual yang sering tampil di televisi ini saat televisi atau media sosial tetap menampilkannya meskipun mendapatkan tentangan dari banyak orang?

Caranya adalah sebagai berikut:

1. Pindah Chanel
Saat stasiun televisi atau media sosial menampilkan mantan napi pelecehan seksual di sebuah acara, maka sebagai masyarakat yang pandai dan tidak mau untuk memberikan panggung pada mantan napi tersebut Agan dan Sista bisa memindah chanel dan tidak menonton acara tersebut.
Cara ini bisa GanSis lakukan saat Agan dan Sista terganggu atas kemunculan mantan napi pelecehan seksual yang mungkin bisa mengganggu mental yang melihatnya.

2. Skip dan Scroll
Skip dan scroll status atau unggahan dari mantan napi pelecehan seksual saat muncul di beranda media sosial juga dapat menjadi salah satu cara untuk tidak memberikan panggung kepada mantan napi tersebut.
Mungkin saat masyarakat mulai pandai memilih konten atau postingan yang baik disitulah mereka akan menemukan kebaikan, jika kebaikan tidak mungkin bisa disampaikan oleh orang yang membuat orang lain mengalami tekanan mental atau ketakutan maka jangan melihat konten yang disampaikan oleh tersebut.

3. Tidak Mengikuti atau Menjadikan Pengikut
Hal ini berkaitan dengan friends list media sosial GanSis. Saat Agan dan Sista merasa terganggu dengan kehadiran seseorang maka jangan biarkan mereka hadir di hari-hari Agan dan Sista.
Tentu GanSis paham bahwa apa yang muncul di beranda media sosial kita adalah unggahan dari teman-teman kita. Sebab itulah Agan dan Sista harus pandai-pandai memilih teman, jangan mengikuti orang yang tidak disukai atau menjadikan mereka pengikut GanSis.



Nah itulah GanSis tiga sikap yang harus Agan dan Sista lakukan sebagai bentuk tidak memberikan panggung pada mantan napi, entah itu napi pelecehan seksual, koruptor, pembunuh, atau yang lainnya.

Ingat, apa yang Agan dan Sista tonton itu bisa GanSis tentukan sendiri, jadi Agan dan Sista tidak perlu repot-repot melakukan hal yang ekstream atau membahayakan diri sendiri hanya karena orang yang "tidak penting" di kehidupan Agan dan Sista semua.

Oke, semoga ada hal positif yang bisa diambil dari thread ini dan bisa dijadikan pelajaran kedepannya.

Terima kasih telah singgah, dan sampai jumpa di thread ane yang lain.


sumber gambar

Penulis: @masnukho©2021
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3
lutfigilang01
Seno312
screamo37
screamo37 dan 22 lainnya memberi reputasi
1
4.7K
69
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.