• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Mengenal Spintria, Alat Transaksi Bergambar Sex Zaman Romawi Kuno

monaaaswAvatar border
TS
monaaasw
Mengenal Spintria, Alat Transaksi Bergambar Sex Zaman Romawi Kuno
Haloo gann...

Seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi, kini alat pembayaran dan transaksi sudah banyak berubah. Jika dibandingkan dengan zaman dulu, masyarakat menggunakan sistem barter sebagai alat transaksinya. Sistem pembayaran yang berkembang sekarang adalah kartu kredit, mobile banking, internet banking, E-money bahwkan E-wallet.

Untuk jenis alat pembayaran tunai di Indonesia adalah uang kartal sebagai alat transaksi yang sah. Uang kartal yang kini beredar di masyarakat adalah uang logam dan uang kertas. Untuk uang logam sendiri memiliki beberapa pecahan senilai Rp.50, Rp.100, Rp.200, Rp. 500 dan Rp.1000 dengan berbagai gambar di sisi depan maupun sisi belakangnya.

Nahh... ngomongisn soal uang ni gan...

Tau gak sih?, jika pada zaman romawi kuno terdapat sebuah alat transaksi bergambar adegan sex gan....? seperti apa sih penampakannya? Penasaran kan?...



Aliexpress.com

Alat transaksi ini diberi nama Spintria, yang merupakan koin pada umunya terbuat dari bahan perunggu atau kuningan. Yang membedakan Spintria dengan koin lainnya adalah gambar disalah satu sisinya. Satu sisi koin ini menunjukan jumlah nilai dari koin tersebut, dan sisi lainnya menunjukkan gambar adegan sex antara laki-laki dan perempuan. Namun ada beberapa koin juga yang digambarkan dengan tindakan homoseksual antara sesama lelaki.


Aliexpress.com

Para masyarakat romawi kuno menggunakan koin ini sebagai alat transaksi di rumah bordil. Nah... setelah mereka menikmati service dan melampiaskan gairah kemanusiaanya, maka mereka akan membayar wanita-wanita dengan koin spintria ini. Sejarah mencatat bahwa pada saat zaman romawi kuno telah melegalkan kegiatan prostitusi atau perdagangan sex. Caroline McDonald merupakan seorang Kurator Senior Museum London mengatakan bahwa besar kemungkinan bordil-bordil sudah ekses dilondon ketika koin itu menyebar setelah invansi Roma ke Inggris pada abad I Masehi.

Beberapa ahli berpendapat mengenai alasan penggunaan Spintria sebagai alat transaksi di rumah bordil. Salah satunya adalah menurut Suetonius, yang mengatakan bahwa membawa sebuah cincin atau uang logam bergambar kaisar ke jamban atau bordil bisa menjadi dasar untuk tuduhan pengkhianatan (maiestas) di masa pemerintahan Tiberius. Di masa pemerintahan Caracalla, seorang penunggang kuda dijatuhi hukuman mati karena membawa koin dengan gambar kaisar ke rumah bordil; ia akan terhindar dari hukuman tersebut hanya dengan kematian kaisar sendiri.

Tidak ada bukti kuno langsung yang mendukung teori bahwa spintria diciptakan sebagai alat transaksi resmi, tapi ada kemungkinan koin ini ditukarkan dengan mata uang resmi sebagai alat pembayaran pengganti. 



Sumber :
[url=Ribuan Tahun Lalu, Masuk Rumah Bordil Pakai Koin - Dunia Tempo.co]Artikel 1
[/url][url=https://www.kaskus.co.id/forum/quicknewthread/Follow @infobaris!: SPRINTIA, Koin Romawi Kuno Dengan Adegan Seks (infbrs.blogspot.com)]Artikel 2
[/url][url=Koin Bergambar Porno Sebagai Alat Tukar Perdagangan Seks di Zaman Romawi Kuno | SUARA TANGSEL | BERITA TANGERANG SELATAN]Artikel 3[/url]




ulermaboq
screamo37
asamboigan
asamboigan dan 30 lainnya memberi reputasi
31
12.5K
162
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.