abdulqadirzAvatar border
TS
abdulqadirz
Adik Masih Kecil, tapi kok Udah Besar! Apanya sih yang Besar?


Kalau dibandingkan zaman dulu yang serba terbatas, anak-anak muda zaman sekarang memang lebih kreatif karena ditunjang teknologi dan segala kemudahan. Seperti kelancaran internet, kecanggihan alat komunikasi, sampai lingkungan global. Cerdas bisa dibilang, tapi gak lantas bijak, moral dan akhlak anak muda zaman sekarang lebih baik dari anak muda zaman dulu.

Zaman sekarang tuh anak-anak muda nya memiliki ruang gerak untuk berkreativitas yang lebih luas. Ditunjang fasilitas dan orang tua yang open minded, membuat anak muda bebas memilih, menonton, dan mengadopsi apa yang mereka anggap idola. Aplikasi-aplikasi di sosial media adalah salah satu wadahnya.

Quote:


Melalui sosial media tersebut lah mereka akan mencari jati diri mereka. Berusaha mencari apa yang mereka suka, cocok, dan akhirnya menjadi idola. Makanya lalu anak-anak gak akan malu lagi kalau sekedar nge-fans sama artis-artis korea yang bahkan gen nya sangat beda dengan mereka. Melalui sosial media itu juga banyak hal-hal yang mereka tonton. Bahkan adegan yang gak sesuai dengan umur mereka.

Karena bebas tadi akhirnya segala tontonan akan dengan mudah mereka dapatkan. Makanya gak heran kalau anak SD omongannya kehidupan-kehidupan artis. Bahkan sudah masuk ke kehidupan rumah tangga artis, masalah rumah tangga artis, bahkan mungkin masalah listrik mati di rumah artis juga mereka tau haha. Itu untuk anak-anak yang cewek. Untuk yang cowok? Mereka gak akan segan untuk bahas situs-situs bokep. Bahaya kan kalau sekumpulan anak SD lagi ngobrolin masalah bokep.

Ane memang gak punya data. Tapi punya beberapa bukti bahwa anak-anak zaman sekarang masih kecil tapi kebelet gede. Salah satunya Alexandra Torregoso Siang, bocah berusia 14 tahun asal Filipina-Indonesia. Ia sempat jadi sorotan warganet karena penampilannya yang dewasa banget. Bahkan banyak yang salah sangka umurnya. Dikira 20 tahun eh ternyata 14 tahun. Ente 14 tahun dulu penampilannya gimana sis? Hehe.

Quote:


Dampak lainnya yang terlihat biasa aja tapi ternyata negatifadalah mereka akan mencontoh kehidupan idola nya yang umurnya bahkan terpaut cukup jauh. Adik kecil akan terlihat seperti mbak-mbak dewasa yang siap nikah. Tubuh mereka memang masih anak-anak atau remaja. Tapi penampilan mereka dewasa. Menonjolkan apa yang belum menonjol misalnya hehe.

Selain itu yang paling miris lagi adalah kalau si anak-anak ini kebelet dewasanya gak cuma penampilan, melainkan kelakuan. Ih serem tuh kayak di desa ane ada anak cewek sekitar umur 6 tahunan tapi kelakuannya udah kayak remaja umur 17 tahunan. Secara obrolan, terus pakaian kayak niru artis-artis gitu, terus mainnya juga suka sama anak-anak yang jauh lebih gede dari dia.

Hal ini ditakutkan akan menjurus pada hal-hal negatif lainnya ya gan. Misalnya aja jadi ikut pergaulan nakal karena belum bisa bedakan mana baik dan mana buruk. Gimana kalau ikut mabuk, narkoba, mencuri dan sebagainya. Kan kasihan orang tuanya. Makanya disini peran orang tua juga sangat penting untuk membatasi tontonan anak sejak dini. Usahakan apa yang ia tonton sesuai dengan umurnya.

Oke segitu dulu untuk thread ane kali ini, thread ini sifatnya entertainment yang bersumber dari keresahan ane dilingkungan sosial aja ya gan. Emang gak ada manusia yang sempurna, tapi untuk menjadi manusia normal gak perlu jadi sempurna kan?
Kalau kurang informatif ya tolong dimaklumi. Kalau menyinggung ya mohon maaf. Terimakasih udah baca. Jumpa lagi di thread ane selanjutnya.


Referensi: Opini pribadi & Googling, [URL=https://S E N S O RBiRJPl3o1H]Tweet[/URL]
Sumber gambar: Tertera
@abdulqadirz©2021
jiresh
ddddudutzzz
Nikita41
Nikita41 dan 14 lainnya memberi reputasi
15
16.6K
118
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.