• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Mari Melihat "Profesi Remeh" Ini dari Sudut Pandang Berbeda‼️

onee643Avatar border
TS
onee643
Mari Melihat "Profesi Remeh" Ini dari Sudut Pandang Berbeda‼️
◦•●◉✿ Hai Sohib reader sekalian ✿◉●•◦


Bertemu lagi dengan kami di thread terbaru yang kami rangkum dengan berbagai topik.

Kali ini berangkat dari salah satu fenomena sosial di sekitar kita kuy. Harapannya ulasan singkat ini nanti ada manfaat yang bisa diambil.

Coba simak kata berikut, kira-kira apa yang terpikir di benak agan dan sista sekalian?

Pengemis



Contoh kegiatan sehari-hari, sumber gambar

Berbagai hal gambaran dan deskripsi yang muncul di otak apakah sekelebat mindset seperti,

Quote:

Jujur aja mindset yang sama juga suka berkelebat di pikiran kami dengan beberapa deskripsi serupa.

Tapi ternyata kalau kita lihat dari sudut pandang lain ada beberapa keunggulan dari orang dengan profesi tersebut yang mungkin kita belum terpikirkan sebelumnya. Tentunya nantinya kita bisa ambil pelajaran serta bahan instropeksi.

Disclaimer:
Quote:


Gigih Berikhtiar - Kerja Keras

♡ Biar di jalanan perkotaan atau di perempatan lalu lintas sedang panas, gerah, matahari di atas kepala, mereka tetap gigih berusaha. Kalau hujannya gerimis biasanya mereka masih bertahan. Kalau hujan lebat ogah aja kali.

♡ Mereka mau lo melakukan bangun pagi-pagi menuju tempat dia mangkal biasanya, lalu balik pulang malam banget. Persis seperti pekerja atau karyawan sebuah perusahaan swasta yang jam kerjanya plus lembur.

Mau Menganalisa Pasar

♡ Hasil analisa mereka sepertinya kebanyakan orang tergerak memberi uang karena iba/kasihan. Oleh karenanya mereka menampakan diri dengan berpakaian apa adanya, berwajah sedih, baju tampak compang-camping, sampai menggendong anak ataupun lebih menggerakkan anak dibawah umur daripada mereka sendiri yang langsung turun.

♡ Mereka juga mempunyai hasil analisa berupa possibility hasil yang mereka terima akan lebih banyak ketika mereka berada di tempat ramai daripada di tempat yang sepi seperti kuburan. Makanya banyak di antara mereka yang berkumpul di tempat ramai.


Panas loh siang hari, apalagi anak kecil yang "turun", sumber gambar

Gak Gampang Nyerah = Mental Kuat

♡ Ketika meminta pada kendaraan tertentu tapi ternyata mendapat penolakan, mereka enggak berkecil hati, langsung menuju kendaraan lain dengan pengharapan semoga orang lain memberinya sesuatu. Ketika mendapat penolakan gak kaget, merenung banyak pikiran sampai depresi. Tapi lebih memilih enggak menyerah dan menuju kendaraan/orang lain.

♡ Seringkali kami melihat mereka benar-benar aktif. Sesekali duduk untuk melepas lelah tapi ketika ada kesempatan berdiri lagi untuk berusaha.

♡ Mentalnya kami yakin cukup bagus dalam konteks ini (kami keluar dari konteks kebiasaan meminta-mintanya) misalnya mereka nggak malu berkeliaran di tempat ramai, nggak takut juga ada yang mencaci maki, nggak perduli apa omongan orang yang penting dia tetap melakukan kegiatannya, dan lain sebagainya yang memperlihatkan mentalnya cukup terasah.

Keukeuh Pendirian/Berprinsip

♡ Mereka keukeuh mengemis. Biar udah pernah dijemput sama dinas sosial tetep aja balik lagi. Meskipun kami nggak menyangkal juga pasti ada juga orang yang diberi keahlian tertentu oleh dinas sosial kemudian dia beralih profesi.

♡ Biarpun enggak diberi sesuatu oleh satu atau pun 2 kendaraan namun dia tetap keukeuh mencari kendaraan lain untuk dimintai sesuatu dengan berprinsip bahwa rezeki pasti ada aja, orang memberi pasti ada aja. Entah di mana, kapan, dan bagaimana caranya.

Mau Bersyukur

♡ Kami jujur aja banyak menemui ketika sudah diberi sesuatu meskipun jumlahnya duit nggak begitu besar mereka masih mau menerima dan mengucapkan terima kasih atau sekadar senyuman. Meskipun kita nggak menampik kenyataan ada juga yang cuek meskipun udah diberi.

๑๑๑๑๑๑๑๑๑


Bagaimana? Ternyata dilihat dari sudut pandang lain ada beberapa hal positif yang bisa kita ambil manfaat dan bisa kita jadikan bahan instropeksi kan?

Kalau ternyata masa muda kami dulu sempat merasa malas-malasan, gampang mengeluh, berusaha dikit gagal kemudian merasa stress depresi banyak pikiran, kelihatannya melihat apa yang dilakukan pengemis (di luar konteks kebiasaan meminta-minta yang nggak baik) kami jadi tergerak untuk melakukan sesuatu hal yang produktif.

Adakah agan & sista serta semua Sohib Reader pernah merasakan hal yang telah kami rasakan ini? Jika pernah bisa sharing di kolom komentar dibawah, perihal apa aja yang cukup menginspirasi dan bisa jadi pertimbangan "sudut pandang berbeda".

Akhir kata terima kasih banyak sudah membaca, semoga cukup terinspirasi dan bisa mengambil manfaat.

Kami menginterpretasikan thread ini pasca menikmati salah satu konten dari coach bisnis Denny Santosodengan topik yang kurang lebih sama.

Semoga dijaga Tuhan selalu dimanapun kapanpun dan dipermudah segala urusan.




Furqon643
blekkok
blekkok memberi reputasi
1
1.1K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.