• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Bravo, Lukisan Monalisa di Remake Jadi "Corona Lisa" Laku Terjual

Sambelterasi052Avatar border
TS
Sambelterasi052
Bravo, Lukisan Monalisa di Remake Jadi "Corona Lisa" Laku Terjual
Foto Chloe memegang lukisan Corona Lisa | irishtimes.com


Sebuah laporan mengungkapkan tentang seorang perawat wanita asal negara Irlandia dilaporkan telah berhasil menjual sebuah lukisan karya sang maestro Leonardo da Vinci yang sudah di remake dengan menambahkan pakaian medis dengan perlindungan Covid-19.

Lukisan Monalisa yang di konsep ulang menjadi seorang petugas medis ini laku dijual di lelang NFT, dipenjual lukisan tersebut merupakan seorang perawat yang masih magang disalah satu rumah sakit. Perawat cantik ini bernama "Chloe Slevin" ia berhasil menjual karya ketiganya di pelelangan NFT, karya ini terinspirasi dari situasi pandemi Covid-19 yang melanda dunia.

Saat diwawancarai oleh salah satu media berita ternama Inggris, Chloe Slevin mengatakan jika ia memang sengaja me-remake foto monalisa menjadi nuansa pencegahan Covid-19, dan ia mengaku jika hasil penjualannya akan langsung diberikan ke rumah sakit "LauraLynn" di Republik Irlandia untuk bantuan penanganan Covid-19.

Foto Chloe memegang lukisan ujung tangan dari lukisan The Creation of Adam Lisa | irishtimes.com


Sebelumnya, Chloe Slevin sudah menggambar ulang lukisan Michelangelo "The Creation of Adam", Chloe melakukan perubahan pada tangannya. Dimana Chloe membuat tangan mereka mengenakan sarung tangan bedah. Karya tersebut laku terjual seharga 520 Euro atau sekitar 4 jutaan rupiah lebih dan hasil penjualan ini diberikan kepada layanan ambulan.

Chloe Slevin juga melukis ulang lukisan yang berjudul "Gadis dengan Anting Mutiara" sebuah maha karya "Johannes Vermeer," lukisan remake ini berhasil terjual seharga 400 Euro atau sekitar 6 jutaan rupiah. Dan semua penjualan tersebut juga disumbangkan untuk amal Feed the Heroes.

Foto lukisan Corona Lisa | bbc.co.uk


Jadi semua penjualan karya remake-nya disumbangkan kepada beberapa penyedia fasilitas umum yang sifatnya membantu masyarakat, Chloe Slevin tidak ada niat untuk memperkaya diri sendiri melalui karya orang lain.

Saat ini Chloe Slevin menjadi perbincangan di Irlandia dimana ia dikategorikan sebagai orang yang dermawan dan suka menolong, namanya yang kini harum di negaranya akan terus berkreasi untuk menghasilkan uang dan kemudian akan menyumbangkannya kepada yang membutuhkan.

Sosok yang sangat inspiratif ya GanSis, jarang-jarang ada orang seperti dia ini, terima kasih Chloe telah berbagi dengan orang yang membutuhkannya.




Penulis: Sambelterasi052
Referensi: irishtimes.com - Corona Lisa: Long days in PPE inspire student to reimagine Da Vinci masterpiece
Gabung Yuk di Komunitas: Toba Ethos
emineminna
andrah.aja
agung.777
agung.777 dan 10 lainnya memberi reputasi
11
5.7K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.