• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Sering Terjadi Pacaran Lama Niat Serius Namun Gagal Saat Akan Menikah, Penyebabnya?

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Sering Terjadi Pacaran Lama Niat Serius Namun Gagal Saat Akan Menikah, Penyebabnya?
Marak terjadi pacaran lama dan niat serius namun gagal saat akan menikah, ini dia beberapa penyebabnya


Pacaran adalah hubungan antara seorang laki-laki dan perempuan atas dasar cinta, sayang, dan saling suka namun belum ada ikatan sah baik secara agama ataupun negara.

Hubungan pacaran sendiri merupakan satu jenjang perkenalan antara satu sama lain baik tentang sifat dan karakter masing-masing, bibit, bebet, dam bobot dari pasangan.

Tidak sedikit orang yang berpacaran dalam waktu yang panjang atau lama, mempunyai niat untuk serius namun tidak kunjung diwujudkan dalam pernikahan sampai akhirnya berujung kandas sesaat sebelum pernikahan karena satu dan lain alasan.

Sedih, kecewa, frustasi dan sering kali tidak dapat menerima keadaan pastinya akan dirasakan oleh yang ditinggalkan GanSis.

Lalu apa sih alasan seseorang yang telah berpacaran lama, memiliki niat baik tapi gagal saat akan melangsungkan pernikahan?

Berikut ini beberapa alasan sepasang kekasih yang salah satu atau keduanya memutuskan untuk menggagalkan pernikahan dan mengorbankan masa-masa pacaran atau perkenalan yang cukup lama GanSis.


sumber gambar

1. Restu Orang Tua

Menjalin hubungan asmara (pacaran) lama dengan niat serius namun gagal saat akan menikah biasanya terkendala restu dari orang tua GanSis.

Restu kedua orang tua baik itu dari pihak laki-laki atau perempuan itu sama pentingnya karena setelah menikah bukan hanya suami istri namun juga mertua akan menjadi satu keluarga besar.

Sering kali ane lihat berita viral dimana sepasang kekasih gagal menikah karena tidak mendapat restu dari orang tua.

2. Bosan dengan Janji

Bosan mendapatkan janji-janji manis dari pasangan biasanya sering dialami oleh para wanita dan menjadi alasan mereka untuk memutuskan hubungan GanSis.

Seorang wanita membutuhkan kejelasan dari laki-laki (pasangannya) tentang kapan akan dinikahi dan mau dibawa kemana hubungan pacaran yang telah dijalin bersama. Saat si laki-laki masih banyak alasan dan janji-janji semata maka bisa saja ini akan menjadi alasan seorang wanita memutuskan untuk mengakhiri hubungan pacaran karena tidak kunjung mendapat kejelasan.

3. Tidak Ada Titik Temu

Sebelum menikah biasanya sepasang kekasih akan membicarakan banyak hal yang berkaitan dengan hubungan setelah menikah GanSis.

Mulai dari pekerjaan, cara bersikap saat ada masalah, tempat tinggal setelah menikah, orang tua, semua harus dibicarakan dengan baik-baik dan ada titik temu sebelum akhirnya memutuskan untuk benar-benar lanjut ke jenjang pernikahan.

Saat tidak ada titik temu ketika membicarakan masalah serius yang berkaitan dengan kehidupan rumah tangga setelah menikah, inilah yang sering menjadi alasan kenapa akhirnya satu sama lain memutuskan untuk mundur dan tidak jadi melanjutkan ke jenjang pernikahan.

4. Perselingkuhan

Berpacaran terlalu lama juga dapat menimbulkan perasaan bosan GanSis. Saat salah seseorang merasa bosan dengan pasangannya (pacar) maka kemungkinan besar mereka akan berselingkuh atau memutuskan si pacar dan mengorbankan hubungan yang sudah dijalin lama.

Itulah sebabnya berpacaran terlalu lama itu tidak baik namun menikah terlalu cepat tanpa mengenal satu sama lain lebih dalam ini juga sangat buruk.



Itulah tadi GanSis beberapa alasan kenapa pasangan kekasih yang sudah menjalin hubungan pacaran cukup lama namun akhirnya kandas saat akan melangsungkan pernikahan.

Tapi percayalah, jodoh adalah rahasia Tuhan yang harus diusahakan oleh setiap orang, jadi jika sepasang kekasih belum ditetapkan atau ditakdirkan untuk menikah, maka itu adalah rencana terbaik dari Tuhan yang telah mempersiapkan jodoh terbaik bagi setiap orang.

Oke, mudah-mudahan thread ini dapat menjadi pelajaran serta peringatan bagi Agan dan Sista yang sudah menjalin hubungan pacaran lama namun belum kunjung menikah.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3
saidatulll
syaifudinseno
nurhuda008
nurhuda008 dan 12 lainnya memberi reputasi
13
5.3K
77
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.