pungcrayAvatar border
TS
pungcray
Tak Mampu Bayar SPP Anak, Kiwil Ungkap Kekecewaan ke Pemerintah

Tawa sumringah Komedian Kiwil ketika ditemui usai menjalani sidang cerai di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (10/2/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Suara.com - Anak Kiwil sempat curhat jika sang ayah belum membayar SPP si buah hati. Permasalahan ini pun akhirnya mendapat respons dari komedian 49 tahun.

Kiwil tak menampik kesulitan ekonomi di masa pandemi. Sejumlah aktivitas pun terbatas, termasuk pekerjaan yang dilakoni sang komedian.

"Ya jujur aja saya kecewa sama pemerintah. Pandemi ini gak selesai. Sampai sekarang gue gak keluar keluar, lah terus gue mau ngapain? Sementara yang menafkahi anak siapa?" ujar Kiwil dikutip dari kanal YouTube Populer Seleb, Selasa (22/3/2022).


Komedian Kiwil saat ditemui awak media usai menjalani sidang cerai dengan istri pertamanya di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (3/2/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Tidak mau memperlebar masalah, Kiwil memilih sabar. Nantinya pun jika sudah mendapat rezeki, ia akan melunasi SPP sang buah hati.

"Dari hati saya tidak ada niat melupakan anak-anak. Mereka itu darah daging saya. Saya tahu kewajiban sebagai bapak, tapi keadaan seperti ini memaksa, ya susah dulu," kata Kiwil.

"Kalau memang ini, yasudah para ibu guru demo aja ke salah satu stasiun tv," jelas bintang film Paku Kuntilanak.

"Saya juga jujur sama stasiun TV, begini-begini, nggak digubris. Oh ya sudah," imbuhnya.

Lagipula menurut Kiwil, kondisi ini bukan hanya dirasakan olehnya. Tapi mayoritas orangtua pun berada di posisi yang sama.

"Masalah SPP itu bukan anak gue aja. Seluruh anak Indonesia mungkin bermasalah (soal SPP). Kebetulan gue adalah entertainment, jadi disorot," kata Kiwil.

"Seketika gue datang kesana, guru-guru juga ngomong 'bukan mas Kiwil aja, hampir 80 persen, orangtua itu nggak mampu bayar daftar ulang'," pungkas artis bernama lengkap Wildan Delta ini.

https://www.suara.com/entertainment/...-ke-pemerintah

Salah pemerintah lagi

emoticon-Ngakak

Padahal banyak banget komedian yang tetap survive di masa pandemi ini dan kepakek di TV. Terus jaman sekarang ada Youtube. Banyak komedian yang gak kepakek di TV bisa survive lewat Youtube.

Jarwo Kwat yang udah 54 tahun saja masih bisa survive di komedi dengan masih ikut nimbrung dan belajar sama anak anak Stand Up yang jauh lebih muda


emoticon-Ngakak





xinq
septyanto
ubingaskus
ubingaskus dan 40 lainnya memberi reputasi
41
12.9K
281
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.