georgebush.jrAvatar border
TS
georgebush.jr
PDIP Ancam Turunkan 15 Ribu Orang Kepung Istana Jika Harga BBM Naik
Judul tidak muat kepanjangan, judul aslinya: "Diungkit Politisi Demokrat, PDIP Ancam Turunkan 15 Ribu Orang Kepung Istana Jika Harga BBM Naik"

Jakarta – Politisi Partai Demokrat, Yan Harahap mengungkit soal PDIP yang dulu pernah mengancam menurunkan 15 ribu orang untuk mengepung Istana jika Presiden ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

“Berita tahun 2013. Dan.. hingga kini, 2022, PDIP pun masih ada. Tapi…,” kata Yan Harahap melalui akun Twitter pribadinya pada Sabtu, 2 April 2022.

Dilansir dari berita lama Detik News yang dibagikan Yan Harahap, PDIP menyatakan sikap tegas menolak kenaikan harga BBM dan RAPBN-P usulan pemerintahan SBY pada tahun 2013.

PDIP bahkan mengancam akan mengerahkan 15 ribu orang untuk demo mengepung Istana jika BBM tetap dinaikkan.

Ketua DPP PDIP ketika itu, Ribka Tjiptaning mengatakan bahwa ada dua perjuangan untuk membatalkan kenaikan BBM, yakni melalui parlemen dan ekstraparlemen.

Kalau di parlemen buntu dan gagal, lanjutnya, maka harus menggunakan langkah kedua, yanki berjuang bersama rakyat dalam ekstraparlemen.

“Kalau sekarang gagal gunakan hak parlemen, maka kita gunakan perjuangan ekstraparlemen besok ke Istana menekan kekuasaan. Kalau malam ini pemerintah menaikkan BBM maka isunya batalkan kenaikan BBM,” kata Ribka di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin, 17 Juni 2013.

Ribka Tjibtaning menilai kenaikan harga BBM tidak tepat, terlebih dilakukan di waktu yang tidak sesuai, di mana masyarakat menghadapi bulan puasa dan pergantian tahun ajaran baru sekolah.

“Saya ingat pesan Bu Mega, kebahagiaan itu bukan ketika berkoalisi dengan kekuasaan tapi kebahagiaan itu ketika menangis dan tertawa bersama rakyat,” ucapnya.

Ribka yang ketika itu juga menjabat sebagai Ketua Komisi IX menghitung paling tidak ada 15 ribu orang yang turun jalan.

“Saya yang akan turun dari DPP,” katanya.

https://makassar.terkini.id/diungkit...arga-bbm-naik/

Saya takut, sepertinya akan ada kerusuhan besar di jakarta dalam beberapa bulan kedepan, saya akan mengungsi ke Seoul saja emoticon-Frown
davecchio
screamo37
rizaldi.sarpin
rizaldi.sarpin dan 11 lainnya memberi reputasi
12
3.2K
90
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.