pilotwaras108Avatar border
TS
pilotwaras108
Wanita Ini Kesal pada Tetangganya yang sedang Menikah, Warganet:
30 Mei 2022, 02:44 WIB


Viral di media sosial, seorang perempuan mengungkapkan kekesalannya pada tetangga yang putar musik dangdut di nikahan dengan volume kencang. . Menurutnya tak semua orang mau mendengarkan musik acara pernikahan, terutama orang-orang yang tak mengenal dan tak diundang. . Video yang diunggah akun Instagram @memomedsos pada Minggu, 29 Mei 2022 itu pun mendapat banyak tanggapan warganet, salah satunya @/firmannsyahrial "Mending bantu angkat angkat piring sono mbak nya," ujarnya. . Dwi Cahya/PRMN .Pikiran rakyat.com


Dari Abu Sa’id al-Khudri ra., Rasulullah SAW bersabda: “Hendaklah kalian menjauhi duduk-duduk di pinggir jalan. Para Sahabat berkata: “Kami tidak dapat meninggalkannya, karena merupakan tempat kami untuk bercakap-cakap”. Rasulullah SAW berkata: “Jika kalian enggan (meninggalkan bermajelis di jalan), maka berilah hak jalan”. Sahabat bertanya: “Apakah hak jalan itu?” Beliau menjawab: “Menundukkan pandangan, menghilangkan gangguan, menjawab salam, memerintahkan kebaikan dan mencegah kemungkaran.” (HR. Al-Bukhari dan Muslim)

Klw sebagai muslim, dalam hadis ini bukan hanya merujuk kepada hak pejalan kaki tapi juga menghilangkan gangguan dan itu termasuk gangguan suara.

Berhentilah kita melanggar hak orang lain dengan berlindung dibalik nama toleransi
Diubah oleh pilotwaras108 31-05-2022 03:33
viniest
4l3x4ndr4
judogal
judogal dan 7 lainnya memberi reputasi
8
3.4K
124
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.8KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.