puancenjossAvatar border
TS
puancenjoss
Ganjar Ajak Warga ke Borobudur, Warganet: Gak Butuh Mahal Banget!




Jakarta - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mempromosikan destinasi wisata Candi Borobudur di tengah isu kenaikan tiket masuk candi tersebut.

Melalui akun Twitter pribadinya @ganjarpranowo, Gubernur Jawa Tengah itu mempromosikan Candi Borobudur sebagai destinasi super prioritas yang ramah lingkungan. Nantinya, wisatawan bisa menggunakan mobil maupun motor listrik untuk berkeliling area Borobudur.

"Destinasi Super Prioritas ini kita jadikan ramah lingkungan. Siapapun yang mau keliling di Candi Borobudur bahkan sampai Prambanan akan menggunakan mobil maupun motor listrik. Inilah upaya kita untuk merawat mahakarya. Kamu jangan lupa ke sini ya," imbuh Ganjar, Minggu (5/6/2022).

Ajakan Ganjar itu langsung mendapat respon dari warganet, lantaran tiket masuk bagi wisatawan lokal naik hingga Rp750 ribu per orang.

Banyak yang menyayangkan naiknya harga tiket itu.

Seorang warganet mengatakan akan berpikir kembali jika ingin berwisata ke Borobudur.

Warganet lain menyerukan tiket masuk itu terlalu mahal bagi masyarakat biasa.

Ada juga yang menyarankan agar harga tiket masuk tetap dikisaran Rp50 ribu. Namun, jam kunjungan per orang bisa dibatasi sehingga pengunjung tetap banyak yang datang dan tak merusak candi.

"Tiketnya tidak usah berubah atau naik dikisaran 50K aja Mas Ganjar, tapi jam kunjungan per orang dibatasi biar makin banyak pengunjungnya tapi ga merusak Candi. Kalau kemahalan perekonomian warga malah jadi mati. Industri pariwisata borobudur bisa buyar," pungkas akun Twitter @LNggambleh.R

"Ramah lingkungan tapi tidak ramah kantong," tulis akun @CariAmanAjadulu.

Diketahui, pemerintah sedang melakukan promosi dalam rangka peresmian Borobudur sebagai destinasi wisata ramah lingkungan.

"Perhatian semuanya tadi transportasi masal yang ada di dalam. Kalau kita semangat bisa tidak ya mulai tahun depan kita yang masuk di sekitar kawasan Borobudur semua sudah dengan kendaraan listrik," katanya.

Dalam kesempatan itu, PT INKA juge memamerkan contoh bus listrik yang rencananya akan digunakan bagi wisatawan. Selain itu, ojek online juga dipamerkan sebagai contoh.

Dalam acara peresmian itu juga turut hadir Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.

"Dengan peran gubernur yang menurut saya canggih di sini, juga dengan Pak Bupati. Tidak akan ada yang tidak bisa kita selesaikan," ujar Luhut dalam pidatonya.

sumber tvonenews

asu og ngisin ngisini ndue gubernur kok ra ngutek
mbok yo sik cerdas

wargamu yo butuh mangan lan wisata sejarah ndes

nek regone larang koyo ngene yo podo wegah dolan ning Budur

dampak e? jelas masyarakat sik luru pangan sekitar candi podo kesusahan lan wong wong sik ra tau wisata ning budur bakal lali marang bab sejarah asal usul wong jowo

gaweane youtuber og yo cah kui cen pekok tenan ndes ndes

emoticon-Nohopeemoticon-Nohopeemoticon-Nohope
Aparatkaskus
bukan.bomat
bukan.bomat dan Aparatkaskus memberi reputasi
0
2K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.8KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.