• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Pelakor Ancam Percepat Status Janda Istri Syah, Teknik Pemancing Andal Media Sosial

KokonataAvatar border
TS
Kokonata
Pelakor Ancam Percepat Status Janda Istri Syah, Teknik Pemancing Andal Media Sosial

Video pendek merupakan konten yang cukup marak saat ini. Sebagian orang tidak menyangka video buatannya bakal viral, membuatnya terkenal. Namun ada juga video pendek yang dirancang sedemikan rupa agar viral, minimal mendapat jutaan pemirsa. Satu teknik membuat viral itu menggunakan pancingan.
 
Video pakai pancing
 
Pancing untuk menangkap ikan biasanya berupa cacing atau sesuatu yang mirip mangsa ikan. Pancing yang hebat dapat menarik perhatian sampai ikan menyantapnya. Begitu juga dengan video perlu sesuatu yang menarik agar warganet memberikan perhatian, melihat dan menonton.
 
Respon lebih lanjut adalah memberikan komentar. Lebih jauh lagi, membagikan konten melalui akun media sosial atau grup-grup percakapan seperti Whatsapp dan lainnya. Apabila warganet sudah sampai tahap ini, viral hanya soal waktu saja.
 

Perlu ada pancing agar warganet memerhatikan sampai membagikan konten. Pancing dalam video tentu saja hal-hal yang menarik perhatian. Sesuatu yang membuat warganet terkesima, segala hal yang tidak terduga, unpredictable!
 
Selain tidak terduga, konten harus mampu menyulut emosi warganet juga. Pengertian emosi bukan hanya kemarahan, ya GanSis. Setidaknya ada 6 emosi dasar beserta turunannya (lihat gambar) Apabila emosi warganet sudah tersulut, mereka akan berkomentar dan membagikannya di media sosial.
 

Contoh dari konten pelakor
 
Berikut ini merupakan conton konten video pendek dengan pancing yang dapat membuat warganet terkesima dan tersulut emosinya.
 

Seorang wanita, sebut saja Oliv, dengan persona pelakor. Oliv membuat konten dengan pernyataan yang mengancam istri syah. Tentu saja pernyataan tersebut membuat warganet terkesima. Kok bisa-bisanya pelakor mengancam istri syah. Pernyataan tersebut akan memicu emosi warganet, bisa emosi marah bahkan jijik.
 
Warganet yang terpancing akan berkomentar. Tidak cukup puas dengan komentar, warganet akan membagikan konten dengan akun media sosialnya. Keterangan yang menggambarkan kemarahan dan lainnya pastilah menyertai konten yang dibagikannya itu.
 
Maka dari itu GanSis, apabila kita menemukan konten yang terasa tolol, tidak perlu langsung bereaksi. Bisa saja konten kreatornya seorang pemancing andal. Dia sengaja merekayasa kontennya dengan pancing yang menarik. Tujuannya supaya orang berkomentar dan membagikan kontennya.
 

Algoritma media sosial cenderung tidak peduli apakah satu konten baik atau buruk. Konten yang mendapat banyak respon bernilai tinggi. Mesin artificial intelligenceakan merekomendasikan konten pada pengguna media sosial lainnya. Khususnya kepada mereka yang sudah ditandai memiliki minat terhadap konten sejenis itu.
 
Pemancing andal melakukan provokasi dalam kontennya supaya terjadi perselisihan guna menimbulkan komentar dan sharing. Jadi waspadalah. Jangan sampai terpancing yang pada akhirnya menguntungkan si konten kreator.




Sumber 12
Foto dari IG Jinan dan Canva Pro 
ran4urlife
siloh
screamo37
screamo37 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
2.8K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.