• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Musim Hujan Datang, Perhatikan Jangan Parkir Kendaraan Di 5 Tempat Ini!

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Musim Hujan Datang, Perhatikan Jangan Parkir Kendaraan Di 5 Tempat Ini!


Musim hujan sepertinya sudah datang, setelah Jakarta beberapa minggu lalu diterpa cuaca panas yang cukup meresahkan terutama bagi mereka yang sehari-hari berada diluar ruangan kini harus bersiap menghadapi cuaca dinginnya udara dan air hujan..

Musim panas dan musim hujan tidak ada bedanya bagi pemilik kemdaraan karena sudah menjadi kewajiban untuk merawat dan menjaga agar kendaraannya tetap optimal dan terawat disetiap waktu. Bersih dan kotornya kendaraan mencerminkan sifat atau karakter pemiliknya, setuju?

Yes, kembali kepersoalan menyikapi musim hujan buat kamu pemilik kendaraan baik itu motor atau mobil harus benar-benar memperhatikan posisi parkirnya agar kendaraanya tetap aman terutama dari bencana banjir. Kendaraan 'korban' banjir kita sangat tahu biaya perbaikannya mahal dan jualnya sangat jatuh.



Yang pertama adalah jangan parkir dilahan yang permukaannya lebih rendah dari lingkungan sekitar, jika pun terpaksa pastikan didekatnya ada jalur air seperti got atau kali kecil yang airnya mengalir lancar, adanya saluran pembuangan ini membantu air terus berjalan dan kita masih ada waktu untuk menyelamatkan kendaraan karena genangan air tidak terjadi dengan cepat di dekat kendaraan.

Ini sudah jadi peringatan paling umum, yaitu jangan parkirkan kendaraan dibawah pohon, dibawah papan billboard atau dibawah tiang listrik. Kita sudah tahu resiko yang akan menimpa kendaraan, yaitu jika hal diatas ada yang tumbang, lepas, atau terjatuh akan beresiko besar terhadap kendaraan kita.

Jangan parkir ditempat yang terlalu terbuka seperti lapangan atau parkiran yang tanpa atap dilahan yang luas. Selain kendaraan dipastikan basah ternyata juga beresiko tersambar petir karena kendaraan mayoritas dari bahan logam menjadi penghantar listrik yang sempurna.



Yang keempat, selalu teliti dan mengunci sebelum meninggalkan kendaraan tetap harus dilakukan dimusim hujan tiba, jangan meninggalkan kendaraan sebelum semuanya di cek kembali seperti bagian sunroof, jendela, cover bensin dan semua bagian yang berpotensi kemasukan air. Kendaraan yang bagian permukaannya mulai berkarat atau ada celah sebaiknya segera dilakukan perbaikan agar air tidak mudah masuk.

Ini mirip dengan poin yang ketiga, sama-sama kendaraan parkir ditempat sesuatu yang lebih tinggi tapi dipoin ini yang harus diperhatikan adalah sebaiknya jangan parkir diatap yang terlihat rapuh, ringkih, dan atau terlihat menampung air seperti dibawah talang air yang rusak. Air yang jatuh dalam jumlah banyak dengan tekanan tertentu bisa masuk kecelah dan sela atau sambungan perkabelan terutama di motor jadi rawan konslet.




Sebuah opini
Img. Gugel




Copyright © 2016 - 2022 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim 12-09-2022 15:01
cahlenong
MUF0REVER
septcember
septcember dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.1K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.