• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Gila! 7 Zat Terpedas Saat Ini. Cabai Terpedas di Dunia Kalah Jauh

dompetjadipeciAvatar border
TS
dompetjadipeci
Gila! 7 Zat Terpedas Saat Ini. Cabai Terpedas di Dunia Kalah Jauh



Rasa pedas di suatu tanaman seperti cabai misalnya disebabkan karena kandungan senyawa capsaicin yang merangsang lidah dan menciptakan reaksi kimia. Senyawa tersebut menghasilkan sensasi pedas bagaikan rasa terbakar. Berbagai jenis cabai-cabaian telah diteliti dan masing-masing memiliki tingkatan pedas yang dapat dinilai dengan satuan SHU atau Scoville Hottest Unit.

Cabai sehari-hari yang kita konsumsi seperti cabai rawit misalnya, hanya memiliki tingkat kepedasan sebesar 100.000 SHU, jauh sekali dibanding cabai terpedas di dunia yaitu Carolina Reaper yang memiliki tingkat kepedasan sebesar 1.500.000 SHU. Gansis di sini pun besar kemungkinan belum pernah mencicipi cabai terpedas di dunia.

Karena tingkat kepedasan yang terlampau mengerikan tersebut, cabai Carolina Reaper sering digunakan untuk challenge makanan. Namun tak semua yang melakukan challenge tersebut berhasil selamat. Banyak youtuber Indonesia misalnya yang harus dirawat di rumah sakit karena nekat melakukan challenge memakan cabai terpedas di dunia tanpa ada persiapan atau latihan sebelumnya.

Ternyata cabai terpedas di dunia pun masih tak ada apa-apanya bila dibandingkan beberapa zat dari tanaman berikut. Rupanya zat dari tanaman berikut memiliki tingkat kepedasan hingga mencapai 10.000x lebih pedas dibanding cabai terpedas saat ini. Penasaran apa saja tanaman-tanaman tersebut, yuk cermati thread berikut!


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Ternyata itu dia 7 zat terpedas yang mampu mengalahkan cabai terpedas saat ini. Jadi semua zat terpedas tersebut diperhitungkan berdasarkan konsentrasi 100% nya. Sehingga zat yang umum ditemui pada cabai seperti capsaicin misalnya, dalam bentuk murni akan memiliki tingkat kepedasan yang sangat jauh di luar batas kemampuan manusia. Bahkan untuk orang penikmat makanan pedas mampus sekalipun. Perut dan organ kita bisa bermasalah jika memakan zat-zat tersebut bahkan kematian mungkin dapat terjadi jika tak ada penanganan dalam waktu cepat.



Sumber : Disini
Sumber Gambar : Google. com
b42l4t4k
warriorrascal
provocator3301
provocator3301 dan 19 lainnya memberi reputasi
20
4.8K
144
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.