Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

FW1983Avatar border
TS
FW1983
Fahri Hamzah Usul Semua Stadion Sepak Bola Dijual, Termasuk JIS

Fahri Hamzah (Foto: Wilda/detikcom)


Fahri Hamzah menilai pemerintah perlu menjauh dari regulasi sepak bola. Fahri Hamzah juga usul stadion-stadion yang dibuat oleh pemerintah pada tingkat pemprov dijual pada swasta.

"(Stadion sejenis JIS) sudah swasta, itu memang harus segara di jual saja itu," ujar Fahri Hamzah dalam diskusi adu perspektif dengan 'Pekan Politik, Pekan Duka: Tak Ada Sepakbola, Seharga Nyawa', yang diselenggarakan detikcom dan Total Politik, Senin (3/10/2022).

Beberapa stadion yang menurutnya harus dijual yakni mulai dari Jakarta International Stadium (JIS) hingga Stadion Lukas Enembe. Fahri Hamzah mengatakan dengan untung miliaran dalam sekali pertandingan maka banyak pihak yang mau mengelola.

"Itu jual aja semua (stadion) kepada private itu pasti sudah banyak orang yang tau dengan keuntungan per jam sekian miliar, penayangan sekian miliar itu orang sudah tahu itu cuan besar, nggak usah undang itu orang udah kejar itu semua," ujar Fahri.

"Coba private itu semua, sehatkan kultur olahraga kita, bisnis sepak bola kita saya kira ini akan laris manis dibeli sama orang semua," sambungnya.

Fahri mengatakan pembangunan infrastruktur yang dilakukan pemerintah hanya perlu dilakukan pada tingkat kecamatan. Sementara di luar itu menurutnya negara tidak perlu ikut mengatur dan menyerahkan kepada pihak private atau swasta.

"Saya kira untuk sepak bola itu clear aja lah itu pembangunan infrastruktur di kecamatan memang kita memerlukan APBD APBN ko tapi kalau sudah di daerah provinsi orang sudah mulai main," kata Fahri Hamzah.

"Bagaimana mengatur regulasi transisional supaya semakin banyak sektor olahraga kita itu full kita serahkan saja kepada private negara nggak perlu cawe-cawe lagi," tuturnya.



SUMBER



MUKE GILE MAU DIJUAL SEMUA


emoticon-Wkwkwk emoticon-Wakaka
pilot2isekai078
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan pilot2isekai078 memberi reputasi
2
1.1K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.6KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.