heraldindonesiaAvatar border
TS
heraldindonesia
Kok Format Penulisan Ijazah Presiden Jokowi Berbeda dengan yang Lain?


Kok format tulisan ijazah Presiden Jokowi berbeda dengan yang lain? Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) Prof. Ova Emilia memberikan penjelasannya.

Terkait format tulisan pada ijazah Presiden Jokowi yang dinilai berbeda dengan ijazah alumni UGM lainnya, Ova memaparkan, kala itu memang belum ada penyeragaman format dan masih menggunakan tulisan halus.

“Menggunakan tulis halus dan sepertinya memang waktu itu belum sampai ada penyeragaman. Misalnya, kalau sekarang di Dikti itu ada formatnya khusus sehingga kadang-kadang memang ada perbedaan antara satu dengan yang lainnya. Tapi kami tetap mempunyai dokumen arsip dari itu,” ujar Ova, Selasa, 11 Oktober 2022 kemarin.

Ova juga meyakini ijazah S1 Presiden Jokowi asli. “Atas data dan informasi yang kami miliki dan terdokumentasi dengan baik, kami meyakini mengenai keaslian ijazah sarjana (S1) Ir. Joko Widodo. Yang bersangkutan memang lulusan Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada,” tegasnya.

Menurut Ova, Presiden Jokowi tercatat sebagai alumnus Prodi S1 di Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada angkatan tahun 1980.

Sumber Berita
bukan.bomat
ian.benjamin
jiresh
jiresh dan 2 lainnya memberi reputasi
3
3.7K
65
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.8KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.