samsol...Avatar border
TS
samsol...
Anies soal Relokasi Warga Kampung Bambu Penghuni Bedeng Area JIS: Tanya KAI
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan relokasi warga Kampung Bambu penghuni bedeng di sekitar Jakarta International Stadium (JIS) menjadi urusan PT KAI Daop 1. Pasalnya, bedeng-bedeng itu berdiri di atas lahan milik PT KAI Daop I sehingga proses relokasinya bukan tanggungan Pemprov DKI.

"Itu KAI yang ini (urus), lebih baik tanya KAI aja," kata Anies Baswedan usai Peresmian Kampung Susun Bayam di kawasan JIS, Jakarta Utara, Rabu (12/10/2022).

Anies enggan berbicara lebih lanjut mengenai relokasi warga penghuni bedeng dekat JIS. Dia lantas meminta agar hal tersebut dikonfirmasi kepada PT KAI Daop 1.


Sebagai informasi, bedeng-bedeng itu terletak di area rel kereta belakang Jakarta International Stadium (JIS), kawasan Kampung Bambu, Jakarta Utara. Rencananya, area ini akan dibangun Stasiun KRL di sekitar kawasan JIS.

PT KAI Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta sebelumnya mengatakan warga dengan sukarela mengosongkan bedeng-bedeng di area rel kereta di belakang Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara. Petugas dari PT KAI, dan Pemerintah Jakarta Utara membantu warga untuk mengangkut barang-barang mereka.

Merujuk pada keterangan tertulis dari PT KAI Daop 1, pihaknya berkolaborasi bersama Pemkot Jakarta Utara bersama unsur TNI dan Polri.
Mereka bekerja bakti membantu memindahkan barang-barang guna pembersihan area di jalur KA lintas Jakarta Kota-Tanjung Priok di KM 5+200 s.d. 5+900 atau di sekitar JIS.

Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan awalnya pihaknya hendak melakukan penertiban di sekitar lokasi. Namun, karena warga bersikap kooperatif, rencana tersebut batal dilakukan.

"Dengan situasi warga yang kooperatif, maka penertiban tidak dilakukan, kegiatan pada Selasa (11/10) akan fokus dengan kerja bakti kewilayahan membantu warga memindahkan barang-barang menggunakan sejumlah kendaraan yang telah disiapkan," kata Eva dalam keterangan tertulis, Selasa (11/10/2022).

Eva menyebut setidaknya ada 254 bangunan nonpermanen atau bedeng yang telah dikosongkan. Adapun warga mengosongkan tempat secara bertahap.

"Adapun sebelumnya warga yang menempati 254 bangunan telah secara mandiri melakukan proses pengosongan bangunan tidak permanen tersebut secara bertahap," ujarnya.

https://news.detik.com/berita/d-6344...-jis-tanya-kai



lepas tanganemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
.bindexee.
Proloque
I.Just.Run
I.Just.Run dan 19 lainnya memberi reputasi
20
2.1K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.8KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.