• Beranda
  • ...
  • Health
  • Bahaya Tikus Masuk Rumah, Bisa Menularkan Penyakit Ini Gan! Usir Sekarang Juga!

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Bahaya Tikus Masuk Rumah, Bisa Menularkan Penyakit Ini Gan! Usir Sekarang Juga!

Sumber Gambar

Tikus adalah salah satu hewan pengerat sekaligus hama yang cukup meresahkan bagi masyarakat. Hewan ini bisa muncul di saluran air bahkan tak jarang masuk ke rumah kita melalui lubang-lubang kecil di sudut rumah.

Karena itu, penting sekali untuk kita memastikan bahwa tidak ada lubang sedikit pun di rumah kita. Karena hewan ini cukup pintas bersembunyi, melarikan diri dan selalu menemukan celah untuk masuk ke dalam rumah. emoticon-Cape d... (S)

Apalagi tikus-tikus kotor dari luar yang datang entah dari mana. Mereka bisa membawa berbagai bakteri dan kuman, bahkan virus ke dalam rumah kita. Bila hal ini dibiarkan, maka bisa saja kesehatan kita yang menjadi ancamannya.

Tikus membawa beragam penyakit yang bisa dengan mudah ditularkan ke manusia. Salah satunya penyakit pes. Bukan Pro Evolution Soccer ya! Melainkan penyakit yang disebabkan oleh yesrinia pestis. Semacam bakteri yang menginfeksi tubuh dan mengakibatkan berbagai gangguan kesehatan. Dan parahnya, penyakit ini bisa mewabah. emoticon-Takut (S)


Sumber Gambar

Umumnya, penyakit ini memiliki gejala seperti demam tinggi, sakit kepala hingga diare. Namun, penyakit ini juga dibagi menjadi tiga jenis yaitu ada yang menyerang paru-paru, ada yang menyerang kelenjar getah bening sampai menyerang sistem peredaran darah. Ketiga jenis itu memiliki gejalanya masing-masing.

Cara tikus-tikus ini menularkan bakteri pes bisa dengan gigitan atau cakaran. Tapi ada salah satu penularan yang sulit kita deteksi yaitu penularan melalui kutu. Tikus-tikus ini bisa saja menyebarkan kutu ke sekitar kita dan dari kutu itu kita terkena penyakit ini.

Selain itu kita juga tidak tahu, apakah di malam hari ada tikus yang berkeliaran di meja, kursi. Mungkin ada tikus yang menyentuh gelas kita, ponsel kita. Dan dari kontak secara tidak langsung itu, pes bisa ditularkan dari tikus. Dan ingat, bukan hanya PES tentunya. Tikus membawa bakteri dan virus lainnya yang mungkin kita belum tahu.


Sumber Gambar

Ya menurut TS, keberadaan tikus sangat mengkhawatirkannya bagi rumah kita. Binatang ini adalah hama yang merugikan. Bisa saja mencuri makanan kita, menggerogoti barang-barang kita hingga rusak. Apalagi kalau sudah memakan uang kita sampai robek. Paling parah, tikus-tikus ini bisa berkembang biak di rumah kita.

Untuk itu, sering-sering mengecek tumpukkan barang di rumah kita seperti kardus dan semacamnya. Karena bisa jadi, di sanalah tikus berdiam diri dan berkembang biak. Geli deh ngebayanginnya!

emoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takut

Gimana gan? Apakah di rumah kalian ada tikus?

Link Referensi/Sumber: 1, 2
Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

kimha420
bayupk5000
lusfdlrrhmn
lusfdlrrhmn dan 17 lainnya memberi reputasi
18
4.7K
150
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Health
HealthKASKUS Official
24.6KThread10KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.