rs2006Avatar border
TS
rs2006
PKS Dorong Aher Cawapres Anies, Rekam Jejaknya Dikenang Warga Jabar


Bandung - Nama mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) telah diproyeksikan PKS untuk diusung sebagai Cawapres 2024. PKS juga telah melakukan penjajakan dengan Partai NasDem supaya bisa 'menjodohkan' Aher dengan Anies Baswedan.

Merespons hal itu, internal DPW PKS Jabar sepakat jika Aher bisa disandingkan dengan Anies untuk Pilpres 2024. PKS Jabar menilai Aher merupakan figur yang bisa melengkapi Anies, dan tentunya bisa mengangkat elektoral pasangan tersebut untuk maju di kancah politik nasional.

"Kalau Aher buat kami, kami kenal betul kualitasnya. PKS Jawa Barat tentu tahu kapasitas beliau, dan yang pasti mumpuni untuk posisi itu (cawapres)," ucap Sekretaris Majelis Pertimbangan Wilayah PKS Jawa Barat Abdul Hadi Wijaya dilansir detikJabar, Rabu (2/11/2022).

Pria yang akrab disapa Gus Ahad itu menyatakan kapasitas Aher sebagai mantan gubernur 2 periode merupakan figur yang pas untuk digaet menjadi cawapres. PKS pun meyakini, jika duet ini terwujud, suara Jawa Barat akan bisa memenangkan keduanya di Pilpres 2024.

"Keuntungannya, Aher bisa melengkapi sebagai politisi senior. Kalau ada Pak Aher, Jawa Barat pasti menang telak. Karena semua orang Jawa Barat pasti tahu dengan kapasitas Pak Aher. Rekam jejaknya masih dikenang sama warga Jabar," ungkap politisi yang kini duduk di Wakil Ketua Komisi V DPRD Jawa Barat tersebut.

Meski begitu, PKS Jabar masih menunggu instruksi pengurus pusat mengenai keputusan di Pilpres mendatang. Gus Ahad memastikan, semua kader di Jawa Barat solid dan akan patuh menjalankan semua pertimbangan yang diambil DPP PKS.

https://news.detik.com/berita/d-6383...ng-warga-jabar

Nama mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) telah diproyeksikan PKS untuk diusung sebagai Cawapres 2024. PKS Jabar setuju Aher jadi cawapres Anies.

Ada yg bisa kasih rekam jejaknya Aher? emoticon-Big Grin
Diubah oleh rs2006 05-11-2022 18:33
toa.sakti666
floriantito
Proloque
Proloque dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.6K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.