albyabby91Avatar border
TS
albyabby91
Tolong Pedulilah Dengan Bau Badan Anda!
Tolong Pedulilah Dengan Bau Badan Anda!

Hai gansis. Saya punya pengalaman yang tidak mengenakkan berkaitan dengan bau badan. Beberapa waktu lalu saya berkesempatan naik kendaraan umum (bus) waktu hendak pergi menuju ke kota. Kebetulan saya tinggalnya lumayan jauh dari kota. Bisa dibilang di pinggiran kota. Nah, waktu naik bus inilah saya mendapatkan pengalaman yang cukup pelik itu.

Beberapa orang memang kadang menganggap masalah bau badan tidak terlalu penting. Mereka bersikukuh bahwa orang lain tidak akan pernah mempermasalahkannya. Karena itu mereka jarang sekali memperdulikan hal itu dan terkesan cuek-cuek saja ketika berada di tempat umum. Ya memang sih, orang lain tentu saja tidak akan menegur kita secarang langsung akibat badan kita yang bau. Tetapi itu tentu saja akan menyebabkan ketidaknyamanan bagi orang lain tersebut. Padahal, jika seseorang itu konsern dan peduli, untuk mengatasi bau badan yang tidak enak itu sebenarnya tidak membutuhkan tenaga dan pikiran ekstra. Banyak cara untuk mengatasinya. Salah satunya misalnya dengan parfurm atau deodoran.

Bicara mengenai parfum dan deodoran, dua barang ini sebenarnya tidak mahal-mahal amat juga harganya dan untuk memperolehnya pun juga mudah. Banyak sekali dijual terutama di pasar atau pusat-pusat perbelanjaan modern. Bahkan tidak sedikit juga yang menjajakannya di pinggir jalan. Tapi entah kenapa, masih ada saja orang yang bahkan tidak berniat untuk mendapatkannya, alih-alih membeli.

Permasalahan bau badan ini seringkali sangat mengganggu dan berakibat fatal. Dalam beberapa kasus orang bisa saja batal pedekate dan naksir sama kamu hanya gara-gara persoalan bau badan yang tidak terkendali (baca: baunya melebihi terasi udang dan ikan asin). Ada juga yang gagal melakukan kesepakatan kerja atau bermitra gara-gara waktu ketemuan buat deal-dealan orang tersebut punya masalah dengan bau badan. Atau gagal ketemu calon mertua hanya karena bau badannya yang tidak enak sudah tercium dari jarak puluhan mil. Dan banyak lagi contoh yang lain.

Saya sendiri adalah salah satu tipe orang yang mempermasalahkan bau badan. Saya akan memilih untuk merasa nyaman bercengkerama (nongkrong) dengan orang yang tidak bau badan. Minimal baunya tidak menjalar kemana-mana.

Well, bagi anda gansis yang masih bermasalah dengan bau badan, upayakanlah untuk mengatasinya mulai saat ini. Walaupun ini sebenarnya hanya masalah sepeleh, namun bagi sebagian orang bisa saja berakibat fatal. Semisal gagal menemukan pujaan hati atau dijauhi dari pergaulan oleh teman-teman gansis. Ketahuilah, terhindar dari bau badan yang tidak enak juga termasuk Hak Asasi Manusia. Kecuali kalau anda di ruang privat bukan di tempat umum.

Jadi, gimana nih pendapat anda semua gansis. Apakah pernah mengalami kejadian yang sama ?

Sumber :
Ulasan pribadi berdasarkan pengalaman
azhuramasda
pakisal212
gramediapubl701
gramediapubl701 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
1.6K
67
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.