Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

the.commandosAvatar border
TS
the.commandos
Teman-teman Kuliah Sering Jadikan Rumah Anies Tempat Makan Gratis


Rumah Anies tidak sekadar untuk tempat kumpul teman-teman saja. Namun di rumah itu juga sering dijadikan tempat makan gratis oleh teman-teman Anies, terutama saat tanggal tua.


Anies Baswedan menempati rumah sederhana di Jalan Kaliurang Sleman, Yogyakarta meski dari keluarga mampu. Di balik kesederhanaan, memberikan kesan yang mendalam bagi teman-teman Anies Baswedan semasa kuliah dulu.


Rumahnya tidak sekadar untuk basecamp atau tempat kumpul teman-teman saja. Namun di rumah itu juga sering dijadikan tempat makan gratis, terutama saat tanggal tua.

Syahrizal, teman akrab Anies Baswedan di UGM, mengaku banyak kenangan indah dan penuh kebersamaan selama mengenal Anies bersama rumah yang berada di Gang Grompol Jalan Kaliurang, Ngaglik, Sleman ini. “Salah satu yang paling berkesan, rumah itu sering menjadi jujukan makan gratis terutama saat mendekati tanggal tua,” katanya kepada KBA News di Yogyakarta, Jumat, 4 November 2022.

Ia mengungkapkan, makan gratis itu tidak hanya sekali atau dua kali, tetapi berkali-kali. “Maklum ya, saya ini kan perantau dari Pekanbaru. Di Yogyakarta saya merantau kuliah. Sebelum tanggal tua, duit sudah menipis,” ujarnya kemudian tertawa.

Menurut Syahrizal, ingin minta uang dari keluarga belum waktunya karena kiriman uang biasanya awal bulan. “Jadi agar bisa makan ya di rumah Anies itu. Tidak hanya saya saja lho, banyak teman-teman juga begitu, makan gratis,” ungkapnya.

Biasanya makan gratis bersama dilakukan di tempat khusus, sebuah ruang yang sebelumnya garasi rumah lalu diubah menjadi basecamp teman-teman. “Di ruangan itu selain untuk kumpul-kumpul juga untuk makan gratis bersama,” ujar pria yang kini berprofesi sebagai dokter hewan ini.

Saat ditanya menu makanan, Syahrizal mengaku ada beberapa menu yang kerap disantap. Namun, yang paling sering disajikan nasi goreng. “Itu yang bikin nasi goreng untuk kita-kita buatan ibundanya Anies lho. Pokoknya kenyang deh,” tuturnya.

Alumnus Fakultas Kedokteran Hewan UGM Yogyakarta ini juga ingat Ibunda Anies selalu melayani dan menyiapkan dengan sangat ramah. “Ya ampun, baik banget keluarga Anies Baswedan itu,” kata Syahrizal.

“Saking baiknya, Ibunda Anies itu seperti ibu bagi kita-kita juga, terutama teman-teman dari perantauan seperti saya. Padahal banyak temannya Anies yang kuliah di Jogja itu dari luar daerah,” lanjutnya.

https://kbanews.com/senggang/teman-t...-makan-gratis/

Kenyang dong, masih bisa gak ya..

Diubah oleh the.commandos 11-11-2022 22:44
gamungkinereksi
muhamad.hanif.2
news.bpln
news.bpln dan 3 lainnya memberi reputasi
2
1.7K
58
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.4KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.