Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Mas.BrayyAvatar border
TS
Mas.Brayy
Koalisi Perubahan - B A T A L - Deklarasi Bersama 10 November 2022


Merdeka.com - Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya mengungkapkan rencana deklarasi Koalisi Perubahan pada 10 November nanti batal dilaksanakan. Hal tersebut, karena Partai Demokrat dan PKS yang tergabung dalam Koalisi Perubahan memiliki agenda partai masing-masing.

"Bisa dipastikan 10 November tidak jadi deklarasi bersama. Karena memang satu, PKS akan rapat Majelis Syuroh itu akhir tahun Desember, kedua, Mas AHY dan kawan-kawan baru pulang sekitar tanggal 10 November itu. Ya kita tunggulah ya, tentu kita harus menghormati mekanisme partai, bagaimana masing-masing partai," kata Willy, kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (7/11).

Namun, dia menegaskan, bahwa komunikasi di antara Partai NasDem, Demokrat dan PKS semakin intens dan komitmen semakin mengerucut kearah koalisi bersama. Akan tetapi, mekanisme dalam deklarasi koalisi, kata Willy, bisa dilakukan oleh masing-masing partai.

"Paling cepat akhir tahun (deklarasi koalisi). Tapi tidak tertutup kemungkinan one by one, setelah NasDem, Demokrat mungkin PKS, jadi tidak mesti deklarsi bersama, tapi juga partai per partai, karena itu juga berbicara, kita mengutamakan satu, spritnya yang sama dengan nama Koalisi Perubahan, yang kedua adalah mana yang juga efektif skenario-skenario itu dalam tim kecil kami bahas. Jadi bisa bersama kemudian partai ke partai. Tapi dua-duanya bisa kami lakukan," papar Willy.


Meski tidak jadi deklarasi pada 10 November, Willy menyampaikan, tidak ada masalah dalam koalisi perubahan. Terpenting, saat ini bagaimana Anies Baswedan yang Partai NasDem usung sebagai capres 2024 bisa maju dan mendapatkan kemenangan pada Pemilu 2024.

"Tidak masalah (tidak jadi deklatasi). Toh yang paling penting adalah bagaimana menyelematkan kepentingan yang lebih besar. Apa kepentingan yang lebih besar? Adalah bagaimana membuat Pak Anies maju sebagai capres karena itu sebangun dan sejalan dengan kehendak publik dan emosi publik yang begitu besar dengan gelombang perubahan," ucapnya.

"Kedua tentu proses toleransi menjadi proses yang keniscayaan itu yang kita lakukan," imbuh Willy. [ray]


https://www.merdeka.com/politik/koal...mber-2022.html


===========================================

Demokrat : Cawapres >> AHY

PKS : Cawapres >> AHER

Demokrat : kami gak mau keluar banyak logistik

PKS : kami sedang bokek...

Nasdem : #%^$#$@&^%*&^ emoticon-Hammer

Anies : emoticon-Cape d...


wen12691
muhamad.hanif.2
bukan.bomat
bukan.bomat dan 7 lainnya memberi reputasi
8
979
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.