AntiluqmanAvatar border
TS
Antiluqman
Tampang Kombes Yulius yang Ditangkap Nyabu Bareng Wanita di Hotel Jakut


Bali - Kombes Yulius, anggota Baharkam Polri kini diperiksa intensif di Polda Metro Jaya. Dia sebelumnya ditangkap tengah nyabu di hotel bersama seorang wanita.

Dari foto yang diterima detikcom, Kombes Yulius tengah mengenakan kaus berwarna biru. Identitas kartu tanda anggota (KTA) Kombes Yulius pun disita penyidik.

Baca juga:
Perwira Baharkam Kombes Yulius Diciduk Nyabu di Hotel Jakut Bareng Wanita

Dalam keterangan di kartu anggota itu ditulis bahwa yang bersangkutan adalah anggota Polda Papua. Kombes Yulius diketahui sempat menjabat sebagai Dirpolair Polda Papua.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan Kombes Yulius saat ini berdinas di Baharkam Polri.

"Saya membenarkan bahwa itu hasil penindakan dari Serse Narkoba Polda Metro Jaya. Yang bersangkutan (dinas) di Baharkam," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan saat dihubungi detikcom, Sabtu (7/1/2023).

Zulpan belum memerinci soal jabatan yang diemban oleh Kombes YBK di Baharkam Polri. Namun, Kombes YBK diketahui sempat bertugas sebagai Dirpolair Polda Papua.

"Mantan Dirpolair Polda Papua, sekarang di Baharkam," jelas Zulpan.

Status hukum Kombes Yulius akan ditentukan dalam 3x24 jam ke depan.

"Kami lakukan upaya penangkapan dan tentukan status (hukum) 3x24 jam," kata Dirnarkoba Polda Metro Jaya Kombes Mukti Juharsa saat dihubungi detikcom, Sabtu (7/1/2023).

Kombes Yulius ditangkap di sebuah kamar hotel daerah Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Jumat (6/1) pukul 15.36 WIB. Dia ditangkap bersama seorang wanita inisial R.

Mukti mengatakan pihaknya juga menemukan barang bukti narkoba jenis sabu di kamar Kombes Yulius. Ada dua klip sabu yang turut disita di lokasi penangkapan.

"Barang buktinya 0,5 gram sama 0,6 gram (sabu)," terang Mukti.

Menurut Mukti, penangkapan Kombes Yulius berawal dari laporan masyarakat. Dia menegaskan kasus narkoba Kombes YBK tidak terkait kasus narkoba Irjen Teddy Minahasa, yang juga ditangani Polda Metro Jaya.

"Nggak ada hubungannya sama TM (Teddy Minahasa). Dan perintah dari Kapolda juga ini dituntaskan," ucap Mukti.

Hasil Tes Urine Positif Narkoba

Kombes Yulius dan rekannya inisial R pun saat ini telah diamankan ke Polda Metro Jaya. Hasil tes urine keduanya positif narkoba.

"Tes urinenya positif. Metamfetamin dan amfetamin," tutur Mukti.

Selain itu, Mukti mengatakan sosok perempuan inisial R yang berada di kamar hotel bukan istri Kombes Yulius. Keberadaan keduanya di hotel tersebut pun tidak ada kaitannya dengan tugas kedinasan dari Kombes Yulius.

"Ada laporan dari masyarakat. Dia di situ juga dari tanggal 5 (Januari) udah dua hari," pungkas Mukti.

https://www.detik.com/bali/hukum-dan...di-hotel-jakut
xneakerz
nomorelies
bangsutankeren
bangsutankeren dan 3 lainnya memberi reputasi
4
3K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.3KThread40.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.