• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Kesadaran Memprihatinkan Tilang Manual Berlaku di Sejumlah Daerah, Tanggapannya Gan?

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Kesadaran Memprihatinkan Tilang Manual Berlaku di Sejumlah Daerah, Tanggapannya Gan?










Hallo Sobat Kaskuser dimana sahaja berada, semoga baik!


Sebagai negara berkembang yang berkeinginan kuat menjadi negara maju tentu Indonesia pun terus mengikuti perkembangan tekhnologi yah Gan, membuktikan bahwa kita ini Indonesia pun bisa bersaing dengan bangsa lain!

Dari Kereta Api Listrik yang sudah berjalan dengan baik sampai penggunaan sistem penilangan elektronik ETLE, bukti nyata kita bisa mengejar negara negara maju seperti Jerman, Jepang, Amerika Serikat dan yang lain....kita yakin pasti bisa mengejar mereka walau dengan merangkak sekalipun!

Kata seorang presenter bola, siapa kita? Indonesia dongemoticon-I Love Indonesia

Yah mudah mudahan nggak pake lama sih kita bisa mengejar kemajuan di segala bidang dari Amerika Serikat!

Siapa kita?

"Indonesia!"










Namun yang namanya kemajuan teknologi atau sejenisnya jika tidak diimbangi kesadaran masyarakatnya ya percuma saja yo Gan?

Seperti ETLE contohnya, yang harusnya bisa berjalan dengan lancar eh tiba tiba ada pemberitaan bahwa sejumlah daerah kembali menggelar tilang manual untuk menjerat para pengendara bermotor yang melanggar aturan lalu lintas!

Siapa kita?



Ini terjadi disebabkan Kepolisian beranggapan tingkat kesadaran masyarakat atas aturan lalu lintas menurun, kok bisa?

Gagal maning, gagal maning nggak nih? Mudah mudahan sih nggak ya, Polantas dengan cara bagaimanapun semoga bisa menertibkan kembali dan memberi bimbingan kepada masyarakat tentang wajibnya mematuhi peraturan lalu lintas dengan siatem terbarunya itu!

Beberapa daerah yang sudah kembali menggelar tilang manual adalah Kabupaten Batang, Sidrap dan Semarang Jawa Tengah, begini kata Kasat Lantas Polrestabes Semarang AKBP Sigit,

Spoiler for :





Namun begitu penerapan tilang elektronik atau ETLE tetap berjalan dan pihak Korlantas Polti tengah mengevaluasi penerapan kembali tilang manual mengingat kebelumsadaran banyak masyarakat jika hanya diawasi kamera ETLE yang menurut Kepala Korps Lalu Lintas Polri Inspektur Jenderal Firman Shantyabudi dalam konferensi pers di Jakarta,

"ketika polisi tak melakukan penilangan, masyarakat bukannya sadar malah ada yang pelat nomornya dicopot yang belakang"

Sabar yah Pakpol itulah tingkah nakal sebagian (oknum) pengendara kendaraan bermotor di Indonesia, semoga bisa menanganinya dan tugas mulia bapak menertibkannya itu jadi berkah!

Tugas berat Kepolisian ini kayaknya, tapi yakin saja sih semoga mereka bisa membimbing masyarakat untuk bisa mengikuti peraturan berlalu lintas dengan benar, semangat Pak!










Sedikit dari Saya tentang "Kesadaran Memprihatinkan Tilang Manual Berlaku di Sejumlah Daerah, Gimana Nih Tanggapannya Gan?" jika ada kesalahan maupun kekeliruan dalam tulisan mohon dikoreksi, baik untuk Saya!

Gimana menurut Agan dan Aganwati dimari nih tentang kok pelaksanaan sistem ETLE jadi kayak gini dan apakah Polisi bakal berhasil menaikkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas? jangan lupa juga support dan dukungannya buat Kepolisian untuk mengatasi masalah ini yo Gan!

Ya semoga Agan dan Aganwati dimari bisa mematuhi aturan lalu lintas dengan baik, lagian itu juga berguna buat diri sendiri kok, seperti wajib memakai helm ya manfaatnya buat diri sendiri bukan buat pak polisi, jadi patuhilah segala aturan yang ada!

Dan semoga selamat sampai tujuan bagi Agan yang sedang berkendara!




Baik, terimakasih

Tulisan dan Narator Sendiri :

@amekachi

Sumber Tulisan :

https://www.google.com/url?q=https:/...NkrjJhzmcnbgwj

Sumber Gambar :

https://news.detik.com/berita/d-4418...arena-ditilang

NB : Tulisan dibuat bukan untuk merendahkan kemampuan Kepolisian dalam menangani kasus ini, karena keberhasilan Kepolisian dalam tugasnya menertibkan aturan berkendaraan (lalu lintas) adalah termasuk simbol kemajuan bangsa dan negara Indonesia juga!
eyefirst2
DER79
mancitybest
mancitybest dan 10 lainnya memberi reputasi
11
2.6K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread15.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.